Berita

Kunjungi Garut, Istri Bupati Cianjur Terpikat Oleh Batik dan Produk Olahan Kulit

×

Kunjungi Garut, Istri Bupati Cianjur Terpikat Oleh Batik dan Produk Olahan Kulit

Sebarkan artikel ini
Istri Bupati Cianjur, Anita Sinca Yani, didampingi istri Bupati Garut, Diah Kurniasari, melihat-lihat berbagai kerajinan Garut salah satunya batik. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Istri Bupati Cianjur, Anita Sinca Yani, melakukan kunjungan kerja ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, Selasa (18/1/2022). Ia yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur itu mengaku, sengaja mengunjungi Garut karena terpikat oleh potensi kerajinannya.

Salah satu produk kerajinan unggulan dari Garut yang memikat hatinya adalah batik garut. Menurut Anita, eksistensi batik garut bisa berkembang cukup pesat. Padahal sebelumnya eksistensinya hampir sama dengan batik cianjur.

“Terutama dalam kain batik ya, asalnya Garut sama Cianjur itu sama. Tapi kenapa Garut bisa lebih cepat meningkat perkembangan (batik)-nya? Oleh karena itu kami datang ke sini pengen tau apa sih rahasianya bisa secepat itu,” tutur dia.

Baca Juga:   Putri Indonesia 2024 Kunjungi Tanah Kelahirannya, Garut: Akan Bawa Produk UKM ke Kancah Internasional

Selain batik garut, imbuh Anita, Kabupaten Garut juga memiliki produk lain yang sudah terkenal kemana-mana yaitu kerajinan olahan dari kulit. Sehingga hal tersebut yang mendasari pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut.

“Kulit juga sama di sini kan terkenal, kemana-kemana kulit (Garut). Jaketnya ya maupun dompetnya juga dari kulit di Kabupaten Garut, ini sudah terkenal kemana-mana. Bahkan saya pun kalau ke sini suka beli kerajinan kulit. Jadi sangat bagus sekali di sini itu.” tandasnya.

Baca Juga:   Pj Bupati Garut Tegaskan Tidak Ada Keterlibatan Pihak Lain dalam Pengambilan Kebijakan

Ketua Dekranasda Garut, Diah Kurniasari, yang menerima kunjungan Anita Sinca Yani di Gedung Parigel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda Cianjur karena bisa hadir dan melilhat secara langsung produk-produk khas yang ada di Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *