Kesehatan

Sejak Pandemi, Sudah Empat Tenaga Medis di Garut Terpapar Covid-19

×

Sejak Pandemi, Sudah Empat Tenaga Medis di Garut Terpapar Covid-19

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- OTG Covid-19.

GOSIPGARUT.ID — Sejak pandemi Covid-19 hingga kini sudah empat tenaga medis di Kabupaten Garut terpapar virus corona yang berasal dari Wuhan, China itu.

Sebanyak tiga orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Ketiganya yakni perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Garut Kota (KC-02), perempuan berusia 47 tahun asal Kecamatan Garut Kota (KC-07), dan lelaki berusia 26 tahun asal Kecamatan Cisurupan (KC-11).

Sedangkan seorang lagi merupakan kasus baru, dan masih dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut. Pasien berasal dari Kecamatan Karangpawitan.

Baca Juga:   Baznas Perluas Wilayah ProgramĀ "Cash for Work" Hingga Garut

Belum diketahui bagaimana cara penularan Covid-19 terhadap pasien berusia 27 tahun yang disebut-sebut bekerja sebagai tenaga bidan di sebuah puskesmas itu. Namun diduga dia tertular Covid-19 melalui penularan lokal/transmisi lokal.

Pasalnya, dia diketahui belum pernah bepergian ke luar kota Garut. Kendati dia juga sempat disebut-sebut pernah berwisata ke kawasan pantai selatan Garut belum lama ini.

Baca Juga:   Dinkes Garut Terjunkan Tim Medis untuk Periksa Kesehatan Warga Terdampak Kebakaran TPA Pasirbajing

“Pasien belum pernah bepergian ke luar kota. Dugaan sementara, penularan transmisi lokal,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, Senin (13/7/2020).

Atas temuan kasus positif Covid-19 terbaru tersebut, Yeni kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melonggarkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:   Ancaman DBD Meningkat di Garut, Diduga Faktor Curah Hujan Tinggi Jadi Pemicu Utama

Antara lain membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjauhi kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. (IK/Zainulmukhtar)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *