oleh

297 Pejabat di Pemkab Garut Kembali Dirotasi, Terbanyak Eselon Empat

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 297 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali dirotasi dan dimutasi. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpahnya dilakukan oleh Bupati Rudy Gunawan di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Senin (16/09/2019).

Dari ke-297 pejabat itu adalah sembilan orang diantaranya pejabat eselon tiga dan 227 orang lainnya merupakan pejabat eselon empat. Sementara 61 orang lagi adalah pejabat fungsional. Mereka terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT), Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian hingga fungsional di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut Bupati Rudy, rotasi secara besar-besaran untuk pejabat eselon tiga dan empat tersebut bukan cuma untuk mengisi kekosongan jabatan maupun persiapan untuk pejabat yang memasuki masa pensiun saja. Akan tetapi juga dilakukan untuk sejumlah posisi strategis lainnya. 

Baca Juga:   450 Ribu KK Terdampak Pandemi Corona, Pemkab Garut Akan Beri Bantuan

“ASN harus mengedepankan kepentingan masyarakat. ASN adalah sebagai abdi masyarakat sehingga diperlukan integritas dalam memberikan pelayan dalam masyarakat,” demikian dikatakan Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Ia menegaskan, saat ini saatnya berpikir bagaimana memanfaatkan waktu kerja dengan baik, memberikan pelayanan yang baik. Jangan sampai menyia-nyiakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk kesejahteraan yang selalu mengalami kenaikan namun kualitas kerja yang diberikan tidak mengalami kenaikan. (Yus/Fj)

Komentar

Berita Terkait