Berita

297 Pejabat di Pemkab Garut Kembali Dirotasi, Terbanyak Eselon Empat

×

297 Pejabat di Pemkab Garut Kembali Dirotasi, Terbanyak Eselon Empat

Sebarkan artikel ini
297 pejabat setara eselon 3 maupun 4 yang telah dirotasi diambil sumpah oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (16/09/2019).

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 297 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali dirotasi dan dimutasi. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpahnya dilakukan oleh Bupati Rudy Gunawan di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Senin (16/09/2019).

Dari ke-297 pejabat itu adalah sembilan orang diantaranya pejabat eselon tiga dan 227 orang lainnya merupakan pejabat eselon empat. Sementara 61 orang lagi adalah pejabat fungsional. Mereka terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT), Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian hingga fungsional di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga:   Asyik... Selain Harum Madu, Pemkab Garut juga Punya Program Pajero

Menurut Bupati Rudy, rotasi secara besar-besaran untuk pejabat eselon tiga dan empat tersebut bukan cuma untuk mengisi kekosongan jabatan maupun persiapan untuk pejabat yang memasuki masa pensiun saja. Akan tetapi juga dilakukan untuk sejumlah posisi strategis lainnya. 

“ASN harus mengedepankan kepentingan masyarakat. ASN adalah sebagai abdi masyarakat sehingga diperlukan integritas dalam memberikan pelayan dalam masyarakat,” demikian dikatakan Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Baca Juga:   Pemkab Garut -- Blitar Jalin Kerjasama Pengembangan Budi Daya Ikan Koi dan Domba

Ia menegaskan, saat ini saatnya berpikir bagaimana memanfaatkan waktu kerja dengan baik, memberikan pelayanan yang baik. Jangan sampai menyia-nyiakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk kesejahteraan yang selalu mengalami kenaikan namun kualitas kerja yang diberikan tidak mengalami kenaikan. (Yus/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *