Berita

Makna Lebaran Bagi Tatang, Supir Bus dari Garut yang Punya Tiga Istri

×

Makna Lebaran Bagi Tatang, Supir Bus dari Garut yang Punya Tiga Istri

Sebarkan artikel ini
Tatang Romansyah berpose di depan bus Hiba Putra menjelang keberangkatan bus mudik yang dikendarainya dari Terminal Kampung Rambutan menuju Garut, Kamis (30/5/2019). (Foto: Andi Firdaus)

GOSIPGARUT.ID — Lima belas menit jelang keberangkatan bus mudik “Hiba Putra” di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menuju Garut (Jabar), Tatang Romansyah masih termenung di kursi tunggu penumpang pada zona transit bus antarkota, Kamis siang (30/5/2019).

Pria yang berprofesi sebagai sopir bus sejak 1991 itu berupaya membunuh bosan sambil sesekali menatap ke arah kursi penumpang di kabin bus yang baru setengahnya terisi pemudik.

“Kalau sewa sepi begini, bingung juga saya Lebaran nanti mau bagaimana. Beberapa tahun terakhir ini, pendapatan saya berkurang karena ada terminal bayangan di Cililitan,” katanya kepada Antara.

Baca Juga:   Gubernur: Tol Cigatas Akan Tingkatkan Perekonomian Garut

Kebutuhan bagi keluarga menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019 yang belum terpenuhi membuat pria kelahiran 42 tahun silam itu resah. Alasannya, tanggungan tiga istri berikut tujuh anak dan tiga cucu menjadi beban ekonomi yang tidak ringan bagi Tatang.

Postur tubuh tinggi agak gemuk, potongan rambut cepak, dan tampang cenderung sangar menjadikan Tatang cukup disegani oleh rekan seprofesi. Tapi penampilan itu tidak menyurutkan antusiasme dan keramahannya. Tatang pun berbagi kisah mengenai tuntutan kebutuhan keluarga besarnya.

Baca Juga:   Pastikan Penerima BLT Tak Terima Bantuan Lain, Camat Cisewu Berani Kasih Uang Rp300 Ribu

Prinsip adil

Bagi Tatang, adil itu tidak selalu harus sama rata. Hak masing-masing istri dan keluarganya bisa tercukupi sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang penting. “Yang penting cukup buat beli baju, makan, dan beli barang-barang yang diminta istri dan anak meskipun nominalnya tidak selalu sama rata,” katanya.

Tatang mencontohkan, MN (39) istri yang dinikahi kali pertama pada 1996, saat ini sudah dikaruniai dua anak laki-laki dan dua perempuan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *