Budaya

“Jum’at Ngaliwet” Angkat Sinergitas Seni dan Pariwisata Memajukan Budaya Hidup di Garut

×

“Jum’at Ngaliwet” Angkat Sinergitas Seni dan Pariwisata Memajukan Budaya Hidup di Garut

Sebarkan artikel ini
Diskusi budaya bertajuk "Jum'at Ngaliwet - Nyiar Luang Ti Papada Urang" pada Jumat (14/6/2024) di Desa Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. (Foto: Febri Noptageri)

GOSIPGARUT.ID — Padepokan Seni Sobarnas Martawijaya menggelar acara diskusi budaya bertajuk “Jum’at Ngaliwet – Nyiar Luang Ti Papada Urang” pada Jumat (14/6/2024) di Desa Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Diskusi ini mengangkat topik tentang sinergitas seni dan pariwisata untuk memajukan budaya hidup di Garut.

Acara ini menghadirkan salah satu budayawan Garut, Darpan Ariawinangun, sebagai pemantik diskusi. Dalam sesi tersebut, Darpan membahas pentingnya kolaborasi antara seni dan pariwisata dalam menjaga dan mengembangkan budaya lokal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Mia Herlina, yang turut memberikan pandangannya mengenai peran pemerintah dalam mendukung inisiatif budaya seperti ini.

Baca Juga:   Bakrie Amanah Resmikan Gedung PAUD Darul Hikam di Garut

Melalui diskusi ini, diharapkan terjalin sinergi yang lebih kuat antara pelaku seni, pemerintah, dan masyarakat dalam memajukan budaya lokal agar tetap hidup dan berkembang di tengah arus modernisasi. (FN)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *