Olahraga

Dilepas Bupati Rudy Gunawan, Garut Kirim 113 Atlet ke Porpemda Jawa Barat XV

×

Dilepas Bupati Rudy Gunawan, Garut Kirim 113 Atlet ke Porpemda Jawa Barat XV

Sebarkan artikel ini
Kontingen asal Kabupaten Garut untuk mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat XV tahun 2023 dilepas Bupati Rudy Gunawan Senin (20/11/2023). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan melepas kontingen Kabupaten Garut yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat – XV tahun 2023. Acara pelepasan dilakukan dalam apel di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/11/2023).

Bupati Rudy Gunawan mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet Garut, sambil memberikan doa terbaik untuk keberhasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertanding dalam event olahraga antar pemerintah daerah se-Jawa Barat itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menjelaskan, kontingen Garut akan berkompetisi dalam 11 cabang olahraga, termasuk 10 cabang olahraga prestasi, yaitu bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, gerak jalan atletik, bulu tangkis, futsal, catur, golf, dan bola biliar, satu cabang olahraga tradisional, yakni egrang.

Baca Juga:   Garut Siap Jadi Tuan Rumah Porda 2022, Bupati: Kesempatan Luar Biasa

Ia menambahkan, jumlah atlet mencapai 79 orang, didukung oleh 11 pelatih, 12 ofisial, dan 11 manajer, menjadikan total kekuatan kontingen sebanyak 113 orang.

Ade Hendarsyah menyatakan, meskipun tidak ada batasan usia, peserta Porpemda harus merupakan ASN, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ia menuturkan, pelaksanaan Porpemda ini menjadi momentum penting setelah terhenti beberapa tahun akibat pandemi Covid-19. Terakhir kali, event ini diselenggarakan pada tahun 2018. Perhelatan yang berlangsung setiap empat tahun ini, kali ini diselenggarakan di Kabupaten Kuningan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *