Olahraga

Indonesia Siap Lawan Thailand di Final SEA Games 2023 untuk Merebut Emas

×

Indonesia Siap Lawan Thailand di Final SEA Games 2023 untuk Merebut Emas

Sebarkan artikel ini
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany (kelima kiri) melakukan selebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Timnas U-22 Indonesia siap menghadapi Thailand pada laga final SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) demi meraih target meraih medali emas.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 meski harus bermain 10 orang. Sedangkan Thailand lolos ke final setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0.

“Kita siap melawan siapa pun di laga final,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Baca Juga:   Atlet eSport Garut Diberi Pembekalan untuk Wakili Jabar di PON Papua

Harapan meraih medali emas memang sudah dicanangkan karena Indonesia sudah cukup lama tidak bisa meraih emas kejuaraan dua tahunan tersebut. Terakhir Timnas Garuda Muda meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Saat ini momen untuk meraihnya kembali di depan mata. Apalagi Indonesia datang dengan 20 pemain terbaik meski bakal kehilangan Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal.

Baca Juga:   Juara Umum Porsadin Tingkat Jabar, Bupati Garut: Berkat Dukungan Besar Masyarakat

“Sesuai regulasi, Arhan enggak bisa main. Soal yang lain, soal cedera, kita belum dapat laporan dokter. Mudah mudahan gak ada masalah,” kata Indra Sjafri menambahkan.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan terus mendampingi Witan Sulaeman dan kawan-kawan hingga laga final. Pihaknya ingin peluang yang sudah ada dimaksimalkan.

Baca Juga:   Ezra Walian Direkrut Persib Bandung, Regenerasi Alasannya

“Tadi sudah izin pak Presiden dan Mensesneg, pak Pratikno belum jawab. Saya sudah izin, kalau berkenan di sini dulu mendampingi anak anak sampai final. Insyaallah diizinin. KIta bersama lah, sama-sama,” katanya.

Menang lawan Vietnam prestasi sementara

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *