oleh

Seluruh Personel Pengamanan Pilkades di Garut Dipastikan Bebas Covid-19

GOSIPGARUT.ID — Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono menyatakan seluruh personel yang melakukan pengamanan Pilkades di Garut telah menjalani tes usap atau swab dan dinyatakan negatif Covid-19. Seluruhnya juga telah dua kali menerima vaksin.

Ia mengatakan, personel harus dipastikan bebas Covid-19 dan telah divaksin karena tren Covid-19 sedang naik di Kabupaten Garut.

“Tadi sudah di-swab sebelum berangkat dan mereka yang diberangkatkan dipastikan sudah divaksinasi Covid-19 dua kali. Mereka juga kita lengkapi dengan APD (alat pelindung diri) standar, mulai masker, face shield, hingga sarung tangan,” jelas Adi, Senin (7/6/2021).

Pilkades serentak di Kabupaten Garut akan dilaksanakan pada Selasa (8/6/2021). Sekurangnya terdapat 2.227 tempat pemungutan suara di 217 desa yang tersebar di 40 kecamatan di daerah itu.

Baca Juga:   Amankan Perayaan Imlek, Polres Garut Terjunkan 786 Personel

Total personel yang melakukan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Garut berjumlah 1.800 orang. Jumlah itu merupakan gabungan dari personel Polri yang bertugas di Polres Garut, Brimob Polda Jabar, polres sekitar, dan TNI.

Selain melakukan pengamanan, ungkap Adi, petugas di lapangan juga harus memastikan bahwa proses pencoblosan tidak menyebabkan kerumunan. “Masyarakatnya akan diatur sedemikian rupa, per jam, agar tidak sampai terjadi kerumunan,” tegasnya.

Baca Juga:   Saat Ini Hasil Tangkapan Lobster di Perairan Laut Selatan Garut Melimpah

Pada pilkades serentak di Kabupaten Garut terdapat empat titik wilayah yang dianggap rawan. Untuk mengantisipasinya, pasukan ditempatkan di kawasan itu.

“Empat titik rawan itu ada di Banyuresmi, Panjenkeng, Cibatu, dan Cikajang. InsyaAllah kerawanan bisa kita antisipasi. Makanya pasukan kita taruh di sana mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” tutup Adi. (Mrdk)

Baca Juga:   Polisi Selidiki Dugaan Alih Fungsi Lahan Penyebab Banjir Bandang di Garut

Komentar

Berita Terkait