Berita

Menteri BUMN Harapkan Nasabah Kredit Mikro di Garut Berkembang

×

Menteri BUMN Harapkan Nasabah Kredit Mikro di Garut Berkembang

Sebarkan artikel ini
Menteri BUMN harapkan nasabah kredit mikro di Garut berkembang Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dan EVP Telkomsel area jabotabek - Jabar Ririn Widaryani (kiri) meninjau rumah yang telah dipasang listrik gratis bantuan Telkomsel untuk keluarga prasejahtera, di Kampung Pasarkolot, Garut, Jumat (18/1/2019). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

GOSIPGARUT.ID — Menteri BUMN Rini Soemarno mengharapkan seluruh nasabah permodalan kredit mikro Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bisa berkembang dari usaha super mikro menjadi mikro dengan bantuan modal dari PNM.

“Bapak (Presiden Joko Widodo) ingin betul-betul melihat dari super mikro jadi mikro,” kata Rini saat menemui ibu-ibu penerima manfaat program Mekaar PNM di Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (18/1/2019).

Ia menuturkan pelaku usaha yang sebelumnya hanya mendapatkan modal sebesar Rp4 juta harus mampu meningkatkannya menjadi Rp8 juta dan seterusnya.

Baca Juga:   Dibunuh Sekelompok Orang, Jasad Penagih Utang Belum Ditemukan

Rini menyampaikan upaya mewujudkan keberhasilan usaha itu dengan cara kerja keras, jujur dan disiplin dalam berusaha. “Harus dibina diingatkan, tadi jujur disiplin dan kerja keras, itu harus dipegang ibu,” katanya.

Ia mengungkapkan usaha kecil yang tumbuh dan berkembang baik akan menumbuhkan perekonomian bangsa yang akhirnya bisa menyejahterakan masyarakat.

“Kita harus maju karena ibu (Menteri BUMN) yakin kalau maju maka Indonesia akan maju dan makmur,” katanya.

Baca Juga:   Petugas Gabungan Juga FPI Gagalkan Peredaran Miras di Garut

Seorang pedagang bakso tusuk, Astrid mengatakan usahanya mendapatkan bantuan kredit modal dari Mekaar PNM sebesar Rp3 juta setahun yang lalu.

Modal sebesar itu, kata dia, telah cukup membantu mendorong mengembangkan usaha jualan bakso yang selama ini digeluti bersama suaminya. “Kepinginnya tambah modal lagi, agar ke depannya tambah maju,” kata Astrid.

Baca Juga:   Menteri Sosial Juliari Cek Penyaluran Bansos Tunai Tahap lll di Garut

Sebelumnya, Menteri BUMN datang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Garut. (Ant/Yus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *