oleh

Kepala LLDIKTI Persilahkan Wisuda Tatap Muka Saat Pandemi, Asal Bersyarat

GOSIPGARUT.ID — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar Banten, Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS. M. Pd mempersilahkan Peruguan Tinggi di Jabar dan Banten untuk melaksanakan prosesi wisuda atau sejenisnya di saat pandemi Covid-19 secara tatap muka langsung dengan syarat memenuhi izin dan koordinasi dengan gugus tugas atau satuan tugas wilayah setempat.

“Karena setiap status zona wilayah satu dengan yang lainya itu berbeda,” kata dia, saat menghadairi acara pengambilan sumpah dan janji Apoteker yang dilaksanakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Garut (Uniga) di Hotel Harmoni Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (29/07/2020).

Baca Juga:   Pemkab Garut Siapkan Bantuan Transportasi Bus untuk Jamaah Calon Haji

Perbedaan zona dimaksud, tambah guru besar asli asal Garut itu, karena ada daerah berstatus zona merah, kuning, biru, atau hijau. “Tentunya kita tidak ingin acara seperti ini dibubarkan oleh pemerintah setempat hanya karena tidak memenuhi protokol kesehatan,” ujar Uman.

Ia menuturkan, bukan sekedar menenuhi protokoler dengan memberikan batasan seperti yang telah dilakukan oleh FMIPA Uniga dengan tidak menghadirkan orang tua wisudawan, tetapi menghibau agar suasana Covid-19 ini dijadikan peluang sebagai sebuah tantangan dalam mengambil hikmah dari persitiwa.

Baca Juga:   Uniga Kembali Mewisuda 268 Lulusan, Kali Ini Diselenggarakan di Hotel

“Karena tidak mungkin musibah ini ada tanpa ada sebuah hikmah bagaimana Alloh Swt menguji bagi orang-raong memang memiliki kekuatan,” kata Uman.

Pandemi Covid-19 ini memberikan hikmah buat semua, di mana kegiatan yang dilakukan oleh FMIPA Uniga itu berjalan dengan penuh hidmat dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga pelaksanaanya sedikit berbeda dengan tidak dihadiri pendamping atau orang tua peserta.

Baca Juga:   SMKN 11 Garut Serap 117 Siswa Baru, 14 Orang Datang dari Kabupaten Tetangga

Ditambah lagi beberapa penyesuaian dengan difasilitasi perangkat yang memungkinkan semua dapat mengikuti prosesi acara dengan tertib, rapih, dan khusyu. ***

Komentar

Berita Terkait