oleh

Siswa SD Cisewu Siap Bertarung di FLSS Tingkat Kabupaten Garut

GOSIPGARUT.ID — Siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Cisewu siap bertarung dalam festival lomba seni siswa (FLSS) tingkat Kabupaten Garut yang akan segera digelar pada tahun 2020. Ada lima cabang olahraga dan seni yang sudah disiapkan kontingen FLSS Cisewu.

Kelima cabang tersebut, menurut Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu, Agus Rajab, adalah bulutangkis, sepakbola mini, kisd’s athletics, menyanyi solo, dan baca puisi. Seleksi untuk menjaring atlet unggulannya sudah dilaksanakan dalam FLSS SD tingkat Kecamatan Cisewu pada Selasa (25/2/2020).

“Untuk cabang bulutangkis kami akan mengirimkan atlet putra dan putri ke FLSS tingkat kabupaten. Sementara dalam FLSS tingkat Kecamatan Cisewu kemarin, cabang bulutangkis putra dimenangkan oleh SDN Cisewu 4 dan putri dimenangkan oleh SDN Cisewu 3,” ujar Agus.

Menurut dia, kedua pemenang (juara) di cabang bulutangkis itu yang akan mewakili Cisewu di FLSS SD Kabupaten Garut. Sedangkan di cabang sebakbola mini akan diwakili oleh siswa dari SDN 2 Karangsewu, dan cabang kid’s athletics akan diwakili SDN 2 Panggalih.

“Pada cabang seni, kami akan mengirimkan menyanyi solo dan baca puisi ke FLSS tingkat Kabupaten Garut. Untuk menyanyi solo diwakili siswa dari SDN 3 Cikarang bernama Rena Puspita, dan baca puisi diwakili siswa SDN 3 Pamalayan bernama Nazmi,” terang Agus.

Baca Juga:   Duh... Liga Garut Asgar Pay Terhenti Karena Wasit Mogok

Ia menjelaskan, pada FLSS tingkat Kecamatan Cisewu kemarin, selain dipertandingkan dan dilombakan kelima cabang olahraga dan seni tadi, juga dilombakan pentas seni pendidikan agama Islam (PAI).

“Pentas seni itu meliputi hipdzul qur’an putra/putri, MTQ putra/putri, pidato putra/putri, kaligrafhi putra/putri, adzan, kaifiats sholat, dan cerdas cermat,” kata Agus. ***

Komentar

Berita Terkait