Olahraga

Askab PSSI Garut Adakan Penyegaran Wasit Guna Antisipasi Praktik Curang

×

Askab PSSI Garut Adakan Penyegaran Wasit Guna Antisipasi Praktik Curang

Sebarkan artikel ini
Peserta penyegaran wasit yang diselenggarakan Askab PSSI Garut. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GosipGarut.id — Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut antisipasi adanya keterlibatan wasit sepakbola, atau futsal dalam praktik haram semacam pengaturan skor, seperti yang saat ini ramai dibicarakan di tingkat pusat. Upaya yang dilakukan olehnya, yakni menyelenggarakan penyegaran wasit.

“Intinya penyegaran ini untuk mempersiapkan wasit supaya dalam memimpin pertandingan siap pisik, siap mental, dengan ahlak yang baik dalam memimpin pertandingan. Sehingga mereka betul-berul menjadi pengadil seperti yang diharapkan, jangan sampai mereka ikut bermain seperti dalam pengaturan skor,” tutur Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, usai membuka program penyegaran wasit di SMKN 1 Garut, Sabtu (22/12/2018).

Perwira menengah polisi yang akrab disapa Amir itu, mengatakan, program penyegaran wasit itu sudah direncanakan jauh hari sebelum terungkap adanya mafia pengaturan skor di dunia persepakbolaan nasional. “Program ini sudah kami rencanakan dari awal, sebelum adanya gejolak di PSSI pusat. Itu inisiatif dari esco perwasitan dan direktur wasit,” ungkapnya didampingi Esco Perwasitan Askab PSSI Garut, Prederico kepada awak media.

Baca Juga:   Pertandingkan 4 Cabor, Gala Desa 2019 di Garut akan Digelar Oktober

Prederico menuturkan, acara penyegaran bagi para wasit ini berlangsung dua hari, dengan menghadirkan wasit nasional sebagai pemateri. “Peserta ada 65 wasit yang sudah jadi, ditambah yang baru minat jadi wasit,” katanya.

Saat ini Askab PSSI Garut sudah memiliki wasit yang sudah bersertifikat nasiona dan AFC. Beberapa di antaranya ditugaskan memimpin Liga Indonesia, baik di Liga 1, 2 dan 3. (Yuyus YS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *