Peristiwa

Seekor Ular Kobra Berhasil Dievakuasi dari Sebuah Ruko di Bungbulang

×

Seekor Ular Kobra Berhasil Dievakuasi dari Sebuah Ruko di Bungbulang

Sebarkan artikel ini
Ular kobra yang berhasil dievakuasi dari sebuah ruko di Bungbulang. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Seekor ular kobra yang berada di dalam ruko sembako milik salah satu warga Kampung Cimulang, Desa/ Kecamatan Bungbulang, berhasil dievakuasi Minggu (11/10/2020).

Ular kobra jenis jawa (naja sputatrix) itu dievakuasi Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bungbulang setelah ada laporan warga.

Menurut Kepala UPT Disdamkar Bungbulang, Hendra Santoso, pihaknya mendapat laporan adanya ular memasuki pertokoan warga bernama Ihsan Rijki Nugraha (24). Merasa panik karena kedapatan ular, pemilik ruko langsung menghubungi Tim Animal Rescue Disdamkar UPT Bungbulang.

Baca Juga:   Diguyur Hujan, Jembatan di Pamulihan Nyaris Putus dan Jalan Tertimbun Longsor

Tidak lama kemudian 9 personel Tim Animal Rescue meluncur menuju lokasi. Saat proses evakuasi, ular yang bersembunyi di bawah tumpukkan barang dagangan sempat menyerang petugas, bahkan sempat terlepas.

Namun, dua orang petugas yang menggunakan pakaian pelindung dengan sigap menangkap ular itu, dengan cara menjepit menggunakan tongkat khusus (snake hook) dan prosedur yang telah ditetapkan. Akhirnya ular berukuran satu meter itu berhasil dievakuasi, dibawa ke luar ruangan dan dimasukkan ke dalam karung yang sudah disiapkan tim rescue.

Baca Juga:   Pemkab Garut Secepatnya Akan Bangun Rumah Sakit di Bungbulang

“Tertangkap satu ular, kita evakuasi, kita amankan dan dilepaskan ke habitatnya di hutan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka,” ucap Hendra.

Ia menuturkan, diduga ular kobra tersebut memasuki pertokoan/rumah warga, karena pergantian musim dari kemarau ke musim hujan, ular pun mencari tempat yang hangat untuk bertelur.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *