Berita

Satpol PP Garut dan TNI-Polri Amankan 1.345 Botol Miras dalam Razia Gabungan

×

Satpol PP Garut dan TNI-Polri Amankan 1.345 Botol Miras dalam Razia Gabungan

Sebarkan artikel ini
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan TNI Polri melaksanakan razia minuman keras, di area Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (19/6/2024). (Foto: Anggana Mulia)

GOSIPGARUT.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan TNI-Polri melaksanakan razia minuman keras (miras) di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (19/6/2024).

Dalam operasi ini berhasil mengamankan 1.345 botol dari berbagai merek dari toko miras. Tim gabungan selanjutnya melakukan penyegelan terhadap toko miras itu.

Menurut Kasatpol PP Garut, Usep Basuki Eko, operasi ini diawali dengan intelijen Satpol PP Garut bekerja sama dengan TNI-Polri untuk bertukar informasi. Ia menyebutkan, operasi gabungan ini merupakan yang kali kedua dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Kasatpol PP Garut.

Baca Juga:   4 Pasangan Bukan Suami Istri, 6 PSK Online, dan Ribuan Botol Miras Diamankan di Garut Jelang Ramadan

“Bahkan yang pertama ini masih dalam proses, belum P-21 pemberkasannya dan sekarang kita menemukan lagi. Tentu ini akan menjadi pemberatan,” lanjutnya.

Miras yang diamankan akan dibawa ke Markas Satpol PP Kabupaten Garut untuk ditindaklanjuti oleh penyidik. Setelah pemberkasan selesai, barang bukti dan tersangka akan diserahkan ke kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga:   Kabar Gembira, Lebih dari 75.000 Personel Satpol PP Berpeluang Menjadi ASN atau PPPK

“Setelah selesai kita pemberkasan nanti kita serahkan ke kejaksaan karena nanti yang ke pengadilannya nanti jaksa penuntut umum, termasuk tersangkanya nanti kami serahkan ke kejaksaan,” ungkapnya.

Kasatpol PP Garut juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah melalui Pj. Bupati telah menandatangani Surat Kesepakatan Bersama (SKB) dengan Kapolres dan Dandim 0611 Garut untuk memberantas kemaksiatan, termasuk peredaran miras.

Baca Juga:   Tangkal Penyebaran Kabar Bohong di Garut, Disosialisasikan Jabar Saber Hoaks

“Semua menyatakan bahwa miras adalah pangkal dari kejahatan lainnya, tindak pidana lainnya, makanya ini sama-sama baik jajaran polisi, jajaran TNI maupun Pol PP ini pemberantasan miras,” ucap Eko. (Nindi N)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *