Jawa Barat

Empat Paskibraka Asal Jabar Ikuti Seleksi Nasional, Salah Satunya Rajab dari Garut

×

Empat Paskibraka Asal Jabar Ikuti Seleksi Nasional, Salah Satunya Rajab dari Garut

Sebarkan artikel ini
Empat Paskibraka asal Jabar saat dilepas Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional pada HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

GOSIPGARUT.ID — Empat Paskibraka Jabar mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional pada HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dari keempat Paskibraka itu salah satunya adalah Rajab berasal dari Kabupaten Garut.

Sementara tiga lainnya berasal dari Kabupaten Sumedang, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman optmistis, keempatnya akan mampu mengemban tugas dengan baik dan mewakili Jabar di tingkat nasional.

“Ada Sofia dari Sumedang, Fatia dari Kota Depok, Rajab dari Garut, dan Johanes dari Bekasi. Saya yakin mereka mampu mengemban tugas yang mulia ini dengan baik,” ujar Herman, saat melepas keempat Paskibraka itu di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga:   Anggaran Menyusut, Ini Kiat Dinas BMPR Jabar Membuat 230,98 KM Jalan Provinsi Mulus Saat Lebaran

Sebelum dilepas, Herman terlebih dulu memberikan suntikan motivasi dan inspirasi kepada mereka.

Menurutnya, seorang Paskibraka harus memiliki soft competency untuk menjadi penunjang hard skill dan pengetahuan agar mampu menjadi pemimpin yang kompeten.

“Tadi saya berikan motivasi dan inspirasi di mana nanti mereka akan diasah dan dikembangkan soft competency -nya,” katanya.

Baca Juga:   MTsN 3 Garut Raih Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar

Herman melanjutkan, seorang Paskibraka juga harus berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan bisa berkolaborasi. “Itu modal utama meraih kesuksesan di masa depan,” pesannya. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *