Headline

Hak Jawab Koordinator Pengawas SMA KCD Wilayah XI Terhadap Berita Pungutan dan Sumbangan PPDB

×

Hak Jawab Koordinator Pengawas SMA KCD Wilayah XI Terhadap Berita Pungutan dan Sumbangan PPDB

Sebarkan artikel ini
Drs. H. Nanang SH., M.Pd. (Foto: Diskominfo Garut)

Dalam proses PPDB tentu saja dilarang ada sumbangan apalagi pungutan. Namun di luar PPDB atau setelah PPDB selesai, diperbolehkan ada sumbangan dari masyarakat sesuai dengan yang diatur pada Permendikbud 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Adapun indikator sumbangan adalah tidak mengikat tidak ditentukan waktu dan besarannya. Dengan demikian pernyataan bahwa saya seolah-olah memperbolehkan ada sumbangan dalam PPDB adalah keliru dan menyesatkan serta bisa menimbulkan opini publik yang bisa merugikan nama baik saya sebagai individu dan lembaga di mana saya bekerja.

2. Pada saat saya diwawancara, saya hanya berhadapan dengan reporter Radio Intan Garut, tidak ada lagi wartawan atau jurnalis dari media lain. Artinya berita di gosipgarut.id berasal dari sumber skunder, bukan langsung dari saya sendiri sebagai narasumber.

Baca Juga:   Ratu Elizabeth II Sampaikan Belasungkawa Atas Tsunami Selat Sunda

Berdasarkan kaidah kerja jurnalistik, saya seharusnya dikonfirmasi apakah pernyataan saya itu betul atau tidak untuk mendapatkan akurasi informasi. Dengan demikian pemberitaan di gosipgarut.id adalah bias dan bukan dari sumber utama.

Demikian hak jawab saya, mohon redaksi gosipgarut.id meluruskan masalah ini dan menyiarkan hak jawab ini di platform media yang sama.

Baca Juga:   Di Bulan Puasa Tarif Wanita Malam Dibanting Hingga 30 Persen

Garut, 7 Juni 2024
Drs. H. Nanang SH., M.Pd

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *