Berita

Nonton Wayang Golek Putra Giri Harja 3, Ratusan Ribu Warga Padati Lemah Luhur Cisewu

×

Nonton Wayang Golek Putra Giri Harja 3, Ratusan Ribu Warga Padati Lemah Luhur Cisewu

Sebarkan artikel ini
Ratusan ribu warga memadati Lapang Lemah Luhur Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, menyaksikan pertunjukan wayang golek Putra Giri Harja 3 dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya. (Foto: Fridealis Journal)

“Saya dari Desa Karangsewu sengaja datang ke sini untuk menyaksikan hiburan wayang golek. Saya datang ke sini sejak sore hanya untuk menikmati aneka jajanan yang ada di Lapang Lemah Luhur,” ucap Euis, salah seorang warga yang datang jauh-jauh untuk menonton wayang golek saat bersua dengan GOSIPGARUT.ID di Lapang Lemah Luhur, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga:   Wayang Cepot Produksi Babakan Garut Laris Manis Hingga ke Belanda

Saat itu ke lokasi hiburan wayang golek masih bisa dimasuki kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, meski dalam pengaturan ketat para petugas parkir. Di sisi kiri dan kanan jalan menuju Lapang Lemah Luhur tampak dipenuhi mobil dan sepeda motor.

Sedangkan sejak selepas maghrib, orang sudah sulit membawa kendaraannya ke Lapang Lemah Luhur saking padatnya manusia. Dengan kondisi begitu, terpaksa panitia menyediakan area parkir dalam radius 500 meter dari lokasi hiburan wayang golek.

Baca Juga:   Ada Kuliner Enak di Depan Alfamart Cisewu, Namanya Bakso dan Mie Ayam Bucin

Perlu diketahui, pagelaran wayang golek Putra Giri Harja 3 dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya yang menyedot ratusan ribu penonton itu diselenggarakan oleh keluarga besar SMKN 11 Garut dalam rangka pelepasan siswa kelas XII. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *