Politik

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2024 Resmi Diluncurkan, Diharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

×

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2024 Resmi Diluncurkan, Diharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (2/6/2024). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim)

Sementara itu, Rusi Ahmad Allusi, pemenang sayembara maskot Pilkada Kabupaten Garut 2024, mengungkapkan desain maskotnya terpilih karena memiliki karakteristik khas dan nilai sejarah yang kuat. Ia menggunakan elemen babancong yang ikonik di Garut.

Desain yang dibuatnya ini, menggunakan dua karakter sesuai dengan ketentuan yang ada. Rusi membuat nama maskot tersebut yaitu Garlih Palda, Garlih singkatan dari Garut Memilih yang direpresentasikan dengan maskot laki-laki, sementara Palda artinya yaitu Kepala Daerah yang direpresentasikan oleh maskot perempuan.

“Alhamdulillah mungkin apresiasi dari KPU terkait babancong ini, karena memang babancong ini sangat ikonik di Kabupaten Garut. Sangat ikonik ya, punya karakteristik yang unik dan memang gedung Babancong menjadi pusat atau kegiatan masa atau berpidato di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Baca Juga:   50 Caleg yang Akan Meraih Kursi DPRD Garut Didominasi Wajah Baru, Inilah Nama-namanya

Selain Rusi Ahmad Allusi – pemenang sayembara maskot Pilkada Kabupaten Garut Tahun 2024, KPU Garut pun meresmikan jingle karya Didin Nasrudin. (Nindi N)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Respon (1)

  1. Yang sangat DIDAMBAKAN adalah KESUNGGUH SUNGGUHAN DAN BERTINDAK BENAR SESUAI ATURAN PARA PENYELENGGARA PEMILU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *