Politik

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2024 Resmi Diluncurkan, Diharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

×

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2024 Resmi Diluncurkan, Diharap Partisipasi Masyarakat Meningkat

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (2/6/2024). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim)

“Maka launching atau peluncuran kali ini tentunya juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat termasuk masyarakat di Kabupaten Garut akan adanya pilkada serentak,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, yang hadir mewakili Pj. Bupati Garut mengungkapkan persiapan pilkada ini tidak hanya berkaitan dengan aspek penyelenggara pemilu, namun pentingnya menghargai perbedaan di masyarakat dalam proses pilkada. Ia berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Pilkada.

“Ini yang paling penting, karena di situlah titik masuk kita persoalan-persoalan menyeruak pada persoalan-persoalan lain yang kontraproduktif dengan target kita, itu sebetulnya poinnya di situ,” kata Nurdin.

Baca Juga:   Dua Mantan Bupati Garut Mendaftar Ikut Kontestasi Pilkada 2024 dari Jalur Perseorangan

Ia juga meminta para camat untuk memastikan kesiapan prasarana dan sarana agar tidak ada kendala dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. Selain itu, Nurdin menitipkan pesan kepada penyelenggara Pilkada untuk memahami regulasi yang ada sehingga Pilkada di Kabupaten Garut bisa berjalan dengan lancar.

“Karena itu juga akan (jadi) titik masuk ketika ada orang yang tidak bisa tersalurkan aspirasinya, maka potensi untuk menjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan muncul,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pengamat Unpad: Perilaku Andi Arief Bisa Jadi Bumerang Bagi Demokrat

Nurdin mengajak kepada masyarakat untuk dapat menentukan pilihan dan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Karena ini sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Garut, khususnya mereka bisa menentukan siapa pemimpin yang mudah-mudahan representatif untuk kemaslahatan (dan) kebarokahan masyarakat Garut, jadi saya kira itu poinnya di situ,” ucap dia.

Baca Juga:   Partisipasi Masyarakat Garut Selatan dalam Pilkades 2021 Capai 70 Persen
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Respon (1)

  1. Yang sangat DIDAMBAKAN adalah KESUNGGUH SUNGGUHAN DAN BERTINDAK BENAR SESUAI ATURAN PARA PENYELENGGARA PEMILU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *