Tokoh

Hendra Tingrey, Warga Cikajang yang Mengais Rejeki di Cisewu Lewat Jualan Baso Tahu Keliling

×

Hendra Tingrey, Warga Cikajang yang Mengais Rejeki di Cisewu Lewat Jualan Baso Tahu Keliling

Sebarkan artikel ini
Hendra Tingrey (43), pedagang baso tahu keliling di Kecamatan Cisewu asal Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. (Foto: Fridealis Journal)

“Saya meyakini bahwa Kecamatan Cisewu merupakan daerah yang cocok untuk saya membuka usaha di bidang kuliner baso tahu. Alasannya, selain yang jualan baso tahu di Cisewu masih kurang, juga banyak saudara saya yang sama membuka usaha kuliner cukup berhasil di Cisewu,” kata Hendra.

Hendra Tingrey (43), warga Kecamatan Cikajang yang mengais rejeki di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, lewat jualan baso tahu keliling. (Foto: Fridealis Journal)

Ia menjelaskan, setelah berketetapan hati untuk membuka usaha di Cisewu, semula Henda berjualan baso tahu dengan cara ikut nebeng di kios milik saudaranya. Jualan dengan cara itu boleh dikatakan bisa menambang rupiah cukup lumayan. Namun, karena ia meyakini kalau mau mendapatkan uang lebih besar lagi, maka pola jualannya harus dirubah yaitu dengan cara “menjemput bola”.

Dikatakan Hendra, sejak dua bulan lalu dirinya menjalankan pola jualan baso tahunya dengan cara “menjemput bola”. Saban harinya ia dengan senang melakukan mobilitas dari kampung ke kampung bersama sepeda motor kesayangannya, Yamaha Vega R.

Baca Juga:   Madrasah di Cisewu yang Rusak Parah Karena Gempa, Kini Sudah Bagus

“Dengan cara berjualan keliling ini manfaatnya jelas lebih banyak. Selain saya bisa mengenal banyak kampung (tempat), juga saya bisa bersilaturahmi dengan banyak orang. Kalau berbicara penghasilan, mudah-mudahan dengan banyak silaturahmi, penghasilan pun jadi banyak,” kata ayah dua anak ini.

Hendra menuturkan, selama dua bulan lebih menjadi pedagang baso tahu keliling di Kecamatan Cisewu, sudah satu kali pulang kampung untuk menengok anak dan istrinya sambil mengirim uang yang lumayan.

Baca Juga:   Tampil Perdana Main Piano, Anak Legislator Pikat Pengunjung Garut Plaza
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *