Politik

Bawaslu Garut Gelar Musyawarah yang Membahas Permohonan Calon Bupati Perseorangan

×

Bawaslu Garut Gelar Musyawarah yang Membahas Permohonan Calon Bupati Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Komisioner Bawaslu Garut menggelar musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan bupati dan wakil bupati Garut tahun 2024, Rabu (22/5/2024). (Foto: Bawaslu Garut)

Keputusan KPU Garut itu mendapat tanggapan keberatan dari bakal calon Bupati Garut dari jalur perseorangan Aceng HM Fikri yang menilai adanya mekanisme pemenuhan syarat dukungan yang cukup memberatkan, dan menyulitkan timnya dengan batas waktu yang singkat.

Aceng, mantan Bupati Garut periode 2009-2014 yang diberhentikan itu, menyampaikan jumlah dukungan yang harus disiapkan ke KPU Garut itu tidak mungkin bisa selesai dalam waktu singkat 8 Mei sampai batas pendaftaran 12 Mei 2024.

“Seharusnya berikan kesempatan dulu untuk memperbaiki jumlahnya, karena waktu sosialisasi dan pendaftaran cukup singkat,” kata dia.

Baca Juga:   Bawaslu segera Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Kampanye

Aceng menyampaikan segala tahapan mekanisme pendaftaran calon perseorangan, dan berbagai persoalan lainnya dalam pendaftaran itu sudah disampaikan dalam sidang musyawarah Bawaslu Garut.

Ia berharap melalui permohonan sengketa tersebut sebagai warga negara Indonesia mendapatkan penjelasan dan kesempatan untuk bisa memperbaiki masalah kekurangan syarat dukungan pencalonan.

“Berdoa proses ini bisa dilalui, kita ikhtiarkan keputusan sesuai harapan bersama,” ucap Aceng. (Ant)

Baca Juga:   KPU Garut Akan Sorlip 10 Juta Lebih Surat Suara dengan Melibatkan 2.000 Petugas
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *