Budaya

Diskusi Film Pendek Indonesia di Garut: Perkuat Ekosistem Budaya dan Ekonomi Kreatif

×

Diskusi Film Pendek Indonesia di Garut: Perkuat Ekosistem Budaya dan Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini
Ratusan peserta mengikuti antusias Diskusi Film dan Pemutaran Film Pendek Indonesia, di Hotel Harmon, Jalan Raya Cipanas Baru, Kabupaten Garut, Minggu (5/52024). (Foto: Hanif Al Fajar)

“Mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini, dapat menghasilkan generasi baru di dunia film indonesia yang dapat melanjutkan kesuksesan yang telah dicapai oleh para tokoh-tokoh sineas nasional saat ini,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Mia Herlina, mengungkapkan pentingnya kesempatan ini bagi peserta untuk menyerap ilmu dan berkolaborasi demi kemajuan industri perfilman lokal

“Sehingga ke depannya industri kreatif perfilman di Garut dapat semakin maju dan dapat meningkatkan perekonomian serta membangun ekosistem budaya di Garut” ucap dia.

Baca Juga:   Pandemi Corona, Dua Guru di Garut Selatan Mengajar Berkeliling ke Rumah Siswa

Puncak acara ditandai dengan pemutaran dua film pendek karya sineas muda Jawa Barat yang berhasil menarik perhatian ratusan peserta dari kalangan muda Garut yang hadir, dengan alur cerita menarik menampilkan dialog dalam bahasa Sunda. Bahkan tidak sedikit dari peserta yang hanyut terbawa emosi ke dalam cerita film ini.

Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan memperkuat industri perfilman serta ekosistem budaya di Garut. (Hanif/Nindi)

Baca Juga:   Jelang Malam Tahun Baru, Hotel di Garut Sudah Penuh Dipesan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *