Wisata

Banyak Destinasi Wisata Favorit di Pangalengan yang Jalannya Rusak, Pengunjung Mengeluh

×

Banyak Destinasi Wisata Favorit di Pangalengan yang Jalannya Rusak, Pengunjung Mengeluh

Sebarkan artikel ini
Banyak jalan ke destinasi wisata favorit di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, yang rusak.

Beberapa lokasi wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung yang terhubungkan akses ruas Jalan Pangalengan-Pintu ini di antaranya pemandian air panas Cibolang, kebun teh Malabar, kawah Gunung Wayang, Nimo, makam dan rumah Bosscha, hingga Situ Datar.

Sebelumnya, Pemkab Bandung mengaku telah mengalokasikan anggaran Rp220 miliar untuk perbaikan jalan rusak di seluruh wilayah di Kabupaten Bandung. Salah satunya di ririk ruas Jalan Pangalengan-Pintu.

Menyikapi kondisi jalan di wilayah Bandung Selatan yang menjadi tujuan wisata, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto mengaku prihatin. Hal itu bercermin dari kenyataan yang ada di lapangan bahwa sejumlah ruas jalan kerap dipadati kendaraan wisatawan.

Baca Juga:   Talangseng, Saluran Irigasi di Garut Kini Dijadikan Tempat Wisata Asri dan Terintegrasi

“Kondisi arus wisata di Kabupaten Bandung wilayah selatan terutama musim libur panjang seperti libur ldul Fitri tentu ini harus disikapi bersama. Dengan tersebarnya destinasi wisata di Bandung Selatan ini, kondisi ruas jalannya masih kurang memadai. Kepadatan arus lalu lintas tak sebanding dengan ruas jalan yang ada,” ujarnya.

Seperti halnya dengan ruas jalan Ciwidey yang menjadi salah satu ruas jalan pusat dan provinsi, termasuk kabupaten Bandung. Saat musim liburan, kata dia, ruas jalan menuju destinasi wisata di Kabupaten Bandung wilayah selatan kerap macet. Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat harus segera membuat rencana jangka menengah. Sebab, wilayah Bandung selatan menjadi tujuan berlibur, terutama pada saat libur Idul Fitri.

Baca Juga:   Banyak Menerima Laporan Soal Jalan Rusak, Wabup Garut Minta Maaf

“Masyarakat juga harus waspada dengan curah hujan yang tinggi. Sebab wilayah Bandung Selatan ini menjadi wilayah rawan longsor. BPBD harus terus mengoptimalisasi mitigasi bencana agar mampu meminimalisir risiko bencana. Baik untuk warga sekitar maupun pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Bandung wilayah selatan ini,” katanya. (IK)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *