Berita

Pemudik Diprediksi Meningkat, Pj Bupati Garut Imbau Lakukan Langkah Antisipatif

×

Pemudik Diprediksi Meningkat, Pj Bupati Garut Imbau Lakukan Langkah Antisipatif

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 dalam rangka Persiapan Pengamanan Idulfitri 1445 H di Wilayah Hukum Polres Garut, Selasa (3/4/2024). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Jumlah pemudik ke Kabupaten Garut tahun ini diprediksi meningkat signifikan. Guna menghadapi arus mudik tersebut, Penjabat Bupati Barnas Adjidin mengimbau para pihak untuk melakukan berbagai langkah antisifatif.

Ia menegaskan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh pemangku kepentingan terkait, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menghadapi arus mudik yang diprediksi meningkat signifikan.

“Kita sudah mengantisipasi terhadap jalur yang Pak Kapolri katakan akan ada kenaikan 56% dari tahun lalu. Maka oleh karena itu, kuncinya adalah sinergitas TNI, Polri, dan seluruh stakeholder terkait serta Pemda,” ujar dia usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 di Lapang Mapolres Garut, Selasa (3/4/2024).

Baca Juga:   Produk Sabun Warga Garut Dipesan Presiden Senilai Rp 2 Miliar

Barnas juga mengajak seluruh petugas yang bertugas untuk memastikan kesiapan lahir dan batin dalam menghadapi tantangan di lapangan. Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal guna menghindari kemacetan pada arus puncak.

Terkait dengan infrastruktur, Barnas menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut untuk menangani jalan rusak di wilayahnya.

Baca Juga:   Di Hari Kemerdekaan, Ada Penambahan Tujuh Kasus Positif Covid-19 di Garut

Sementara untuk jalan provinsi, kata dia, koordinasi telah dilakukan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat guna memastikan kesiapan jalur padat yang akan dilalui pemudik.

“Mudah-mudahan pada saatnya itu bisa selesai,” ucap Barnas.

Ia juga menyoroti persiapan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu, dengan penempatan petugas di lapangan untuk mengantisipasi potensi pohon tumbang dan longsor.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *