Tokoh

Go Internasional, Pemuda Berprestasi Asal Garut Ini Tulis Buku “Genggam Dunia dari Desa”

×

Go Internasional, Pemuda Berprestasi Asal Garut Ini Tulis Buku “Genggam Dunia dari Desa”

Sebarkan artikel ini
Yusep Maulana. (Foto: Yan AS)

“Dan saya sudah membuktikan dengan melakukan pemberdayaan anak desa untuk bisa jago digital, ada yang kerja di Malaysia, Singapura, dan mengerjakan projek di Eropa,” pungkasnya

Siapa Yusep Maulana?

Yusep Maulana, lahir di Garut pada 29 Mei 1994. Ia sempat menempuh Pendidikan D3 Teknik Komputer dan melanjutkan studi S1 Teknik Informatika di Institut Teknologi Garut. Selanjutnya ia berhasil menyelesaikan studi S2 Sistem Informasi Bisnis di STMIK LIKMI Bandung, yang sebelumnya juga pernah menempuh pendidikan di Griffith University Australia.

Baca Juga:   Soleh Gunawan, Mantan Pegawai Humas Pemkab Garut yang Jago Pingpong

Berkat kegigihannya, saat ini Yusep sedang menempuh pendidikan S3 dengan studi Computer Science.

Berkat karya-karyanya di bidang teknologi digital, penulis menjadi salah satu pengembang teknologi sekaligus pengusaha muda berprestasi dan menjadi inovator muda Indonesia dengan prestasi di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Sedangkan prestasi yang pernah diraih pemuda berkacamata beristrikan Desi Rahayu ini adalah juara Mobile Edukasi Kemendikbud RI, anugerah Kihajar Kemendikbud RI, anugerah Inovasi Jawa Barat, dan Mobile Education Awards di Australia.

Baca Juga:   Forum Barber Asal Garut Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Selanjutnya, Wirausaha Muda Berprestasi Jawa Barat Jawa Barat, Wirausaha Muda Berprestasi Nasional Kemenpora RI, Asian Young Digital Business di Malaysia, Asean Young Innovator di Singapore, Pemuda Inspiratif Berprestasi Bidang Teknologi KNPI, dan lainnya.

Bila Anda ingin memperoleh buku ini, bisa berkunjung ke website duniadaridesa.com tau melalui Google Play Book. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *