Berita

Cukup Khidmat, Seribuan Santri Cigedug Peringati HSN 2023 di Lapang Sepakbola Sukahurip

×

Cukup Khidmat, Seribuan Santri Cigedug Peringati HSN 2023 di Lapang Sepakbola Sukahurip

Sebarkan artikel ini
Seribuan santri memperingati Hari Santri Nasional 2023 di lapang sepakbola Desa Cihurip, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

“Sebab jihad santri hari ini berjuang dengan fikiran, tenaga dan dedikasinya mengisi kemerdekaan sehingga negeri ini menjadi jaya,” tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua MUI Cigedug K. H. Idhang Busrol Karim yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ma’aruful Hidayah. Ia bangga dengan upacara hari santri yang digelar di lapang sepakbola Sukahurip yang luar biasa itu.

“Ini merupakan yang pertama dalam sejarah Kecamatan Cigedug. Diawal kepemimpinan Pak Suhud mampu merangkul semua elemen, termasuk kami para kyai di pondok pesantren. Merupakan kebanggaan kami diangkeun (diakui) oleh Pak Camat, Pak Sekmat dan jajaran. Semoga kedekatan ini menjadi spirit untuk Kecamatan Cigedug lebih maju lagi,” katanya.

Baca Juga:   Rumah Semi Permanen di Cigedug Ludes Terbakar, Pemilik Merugi Rp50 Juta

Begitu juga Ketua Pokja Paskibra Kecamatan Cigedug, Wahid Hasim. Dirinya tidak menyangka kalau upacara akan segebyar ini bahkan lebih gebyar dari upacara HUT RI kemarin.

“Awalnya kami ragu mengenakan sarung untuk pengibaran bendera. Tetapi setelah dicoba, ternyata lancar dan menjadi kebanggan kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk para santri di Kecamatan Cigedug dengan kesuksesan pengibaran bendera,” ujarnya. ***

Baca Juga:   Hari Pertama Seleksi CPNS Lancar, Garut Ikutkan 1.200 Peserta
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *