Jawa Barat

Selama 3 Hari Uji Coba, Kereta Cepat Jakarta — Bandung Angkut 4.552 Penumpang

×

Selama 3 Hari Uji Coba, Kereta Cepat Jakarta — Bandung Angkut 4.552 Penumpang

Sebarkan artikel ini
Penumpang mengantre di depan pintu masuk Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Minggu (17/9/2023). (Foto: Antara)

Namun terkait dengan pantauan yang melihat masih ada tempat yang kosong saat perjalanan uji coba, Eva mengatakan hal tersebut karena cukup banyak masyarakat yang telah diundang tidak datang dan lebih banyak yang terlambat datang.

“Karenanya kami meminta kerja sama agar datang sesuai jadwal yang dipilih dan ditentukan karena banyak juga masyarakat yang ingin mendaftar tapi sudah habis. Kami juga mohon kerja samanya agar hadir di stasiun itu selambatnya satu jam sebelum perjalanan kereta, karena memang KA cepat tidak dapat menunggu, semuanya on time sesuai dengan jadwal perjalanan yang sudah diberikan,” tuturnya.

Diketahui, kereta cepat melaju maksimal dengan kecepatan 350 km per jam, dan menghabiskan waktu sekitar 45 menit untuk perjalanan dari Tegalluar sampai ke Halim dengan satu pemberhentian di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sekitar dua menit.

Baca Juga:   466 Guru Non-PNS di Jabar Akan Dapat Tunjangan Profesi Rp1,5 Juta/Bulan

PT KCIC mengungkap uji coba KCJB dengan penumpang ini dilakukan hingga 30 September 2023 secara cuma-cuma, dengan setiap harinya ada empat jadwal perjalanan KA Halim – Tegalluar pulang pergi (PP) dengan jadwal:

1. Relasi Stasiun Halim – Tegalluar PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Relasi Stasiun Tegalluar – Halim PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Baca Juga:   Tingkatkan Produksi Pertanian, Mentan Serahkan 10 Ribu Unit Pompa Air untuk Petani Jawa Barat

(Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *