Wisata

Destinasi Wisata Menarik di Garut Selatan Dinamai Leuwi Tonjong, Ternyata Ini Alasannya

×

Destinasi Wisata Menarik di Garut Selatan Dinamai Leuwi Tonjong, Ternyata Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Wisatawan naik rakit dan berlayar di atas jernihnya air Leuwi Tonjong sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. (Foto: Ai Karnengsih)

“Kalau dulu tidak begitu ramai karena tidak banyak orang yang tahu,” ujarnya.

Masuk kawasan wisata Leuwi Tonjong cukup terjangkau, setiap pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu dan jika ingin naik rakit tarifnya sama Rp10 ribu per orang.

Meski sempat mengalami masa kejayaan dengan banyaknya pengunjung yang datang, kini objek wisata Leuwi Tonjong terlihat sepi kembali.

Baca Juga:   Curug Jaga Pati, Air Terjun Eksotis Berundak yang Sembunyi di Garut

“Dulu banyak yang datang hingga parkiran penuh, sekarang meski hari libur paling banyak juga 10 kendaraan bermotor karena jarang pengunjung menggunakan mobil,” kata Sodikin.

Pengunjung sebaiknya datang ke Leuwi Tonjong saat musim kemarau, karena jika musim hujan air Sungai Cisanggiri sering meluap hingga beberapa meter.

Kini, meski aliran airnya jernih dan kelihatan tenang, pengunjung dilarang mandi dan berenang di tengah leuwi karena pusaran airnya membahayakan keselamatan. Tidak jarang pengunjung yang tidak mengindahkan larangan harus kehilangan nyawa karena tenggelam. (Ai Karnengsih)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *