Peristiwa

Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Santolo, Dua Selamat dan Satu Tewas

×

Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Santolo, Dua Selamat dan Satu Tewas

Sebarkan artikel ini
Agi salah satu wisatawan yang tewas terseret ombak di Pantai Santolo, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Tiga wisatawan yang tengah berenang di Pantai Bobos Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, terseret ombak hingga ke tengah laut pada Jumat (9/6/2023). Dua orang dari wisatawan itu berhasil selamat, namun satu lagi tewas.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasat Polairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya melaporkan tiga wisatawan yang terbawa ombak tersebut saat itu sedang berenang dan terseret hingga ke tengah laut sekira pukul 16.10 WIB. Mereka berenang bersama teman-temannya yang berjumlah 9 orang.

“Ketika mereka berenang, tiba-tiba terdengar suara meminta tolong dan lambaian tangan dari salah satu dari mereka bernama Raya (19) yang tidak bisa berenang. Dua temannya yaitu Nadif (19) dan Agi (19) segera menolong Raya,” terang Anang, Jumat (9/6/2023) malam.

Baca Juga:   Anak yang Ditemukan Tewas Akibat Terseret Ombak Pantai Cijeruk Bernama Jeri

Namun, tambah dia, saat Nadif dan Agi hendak menolong Raya, tiba-tiba datang ombak susulan dan menimpa ketiganya. Raya dan Nadif berhasil selamat dan menepi ke tepi pantai, sementara Agi tidak sempat menyelamatkan diri lalu terbawa arus dan tergulung ombak.

Anang menjelaskan, Agi terseret ombak nyaris ke tengah laut dan tenggelam. Agi kemudian ditemukan teman-temannya di sekitar lokasi tempat mereka berenang dan berhasil ditarik ke tepi pantai. “Saat ditemukan Agi dalam kondisi tidak sadarkan diri,” terangnya.

Baca Juga:   Setelah Lima Hari Hilang, Jasad Nelayan Garut Ditemukan Tim SAR

Ketiga korban kemudian dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk diberikan penanganan medis. Namun Agi dinyatakan sudah meninggal dunia. Menurut pihak medis, kemungkinan korban tewas pada saat perjalanan menuju Puskesmas Cikelet.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *