Wisata

Antisipasi Kemacetan, Pemkab Garut Sediakan Lahan Parkir di Pantai Santolo dan Sayangheulang

×

Antisipasi Kemacetan, Pemkab Garut Sediakan Lahan Parkir di Pantai Santolo dan Sayangheulang

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Helmi Budiman meninjau kesiapan Pantai Sayangheulang, Kabupaten Garut, dalam menghadapi serbuan wisatawan pada libur lebaran 2023. (Foto: Yan AS)

Helmi menginginkan agar pengelolaan wisata saat ini bisa lebih baik dan lebih profesional dibandingkan dengan sebelumnya.

“Salah satunya ini memerlukan persiapan, baik yang langsung oleh pengelola wisata. Wisata itu rata-rata dikelola bersama-sama dengan desa, kemudian support dari pemerintah, dari Pak Camat atau Muspika, ini juga harus maksimal support-nya,” ucap dia.

Selain dukungan dari pihak pemerintah setempat, Wabup Garut mengungkapkan, pengelolaan wisata juga memerlukan dukungan dari masyarakat wisata, terutama masyarakat wisata yang dekat dengan desa. Ia berharap, pengelolaan wisata di tahun ini bisa lebih baik.

Baca Juga:   Cek Keamanan di Objek Wisata Pantai, Kapolres Garut Kunjungi Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya

Sementara itu, Sekretaris Disparbud Kabupaten Garut, Mamun, menambahkan, pihaknya telah menyiapkan layanan kesehatan dari puskesmas di semua titik objek wisata. Bahkan di objek wisata pantai pihaknya menyiapkan layanan unit gawat darurat sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan.

“Kami juga telah bekerjasama dengan pospam setempat guna memberikan kenyamanan para wisatawan,” ujar dia. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *