Jawa Barat

Ketua Forkodetada Jabar Minta Bupati Garut Usulkan Pantai Selatan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

×

Ketua Forkodetada Jabar Minta Bupati Garut Usulkan Pantai Selatan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat, Holil Aksan Umarzen, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

“Kawasan pantai selatan Garut sudah saatnya diusulkan menjadi KEK karena memiliki potensi wisata yang sudah mampu menghasilkan PAD seperti Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya. Potensi yang dimiliki Garut Selatan ini tidak kalah dengan potensi yang dimiliki Pantai Mandalika dan Tanjung Lesung,” kata Holil.

Belum lagi sejumlah potensi wisata lainnya yang berada di garis pantai selatan Garut, juga tidak kalah menariknya dalam memikat wisatawan. Holil menandaskan, Garut Selatan masih memiliki Pantai Karangpapak, Taman Manalusu, Gunung Geder, dan lain-lain.

Ia menegaskan, sebagai Ketua Forkodetada) Jawa Barat, pihaknya siap membantu dalam melobi pemerintah pusat jika Bupati Garut mengusulkan kawasan pantai selatan menjadi kawasan ekonomi khusus. Untuk itu Holil berharap Bupati Rudy Gunawan segera melakukan pengusulannya.

Baca Juga:   Kunjungi Garut Selatan, Legislator PKS Minta Warga Tetap Semangat Berjuang Wujudkan DOB

“KEK merupakan kawasan yang ditetapkan untuk menyelenggarakan fungsi dengan manfaat perekonomian tertentu. Tujuan utama pengembangan KEK adalah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan peningkatan daya saing,” pungkasnya. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *