Wisata

Muncul Desa Wisata Sindangkasih di Garut, Disparbud Tarik Wisatawan Lewat Promosi Digital

×

Muncul Desa Wisata Sindangkasih di Garut, Disparbud Tarik Wisatawan Lewat Promosi Digital

Sebarkan artikel ini
Desa wisata Sindangkasih yang berokasi di Jalan Raya Garut -- Tasikmalaya, tepatnya Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu.

GOSIPGARUT.ID — Satu lagi desa wisata yang memiliki keunikan dan kekhasan muncul di Kabupaten Garut. Desa wisata yang bernama Sindangkasih itu kini banyak dikunjungi wisatawan, berokasi di Jalan Raya Garut — Tasikmalaya, tepatnya Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu.

Desa Wisata Sindangkasih merupakan cerminan budaya gotong-royong dari masyarakat Kampung Sindangkasih, berdiri tahun 2019, diresmikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada bulan September 2020 lalu.

Adapun ciri khas dari Desa Wisata Sindangkasih adalah potensi air deras yang dijadikan media wisata river tubing, dengan harga tiket masuk ke desa wisata ini cukup merogoh kocek Rp5000 untuk dewasa dan Rp3000 untuk anak-anak.

Baca Juga:   Menanti Situ Bagendit Jadi Istimewa di Pemerintahan Baru Jokowi

Sementara bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana river tubing, maka cukup membayar Rp35.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut mengaku tengah berupaya mempromosikan objek wisata alam dan perkampungan Sindangkasih itu secara digital untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Upaya promosi terus dilakukan, melalui media sosial, dan dalam bentuk digital branding di toko online,” kata Kepala Disparbud Garut Agus Ismail kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga:   Garut Tetapkan 131 Desa Wisata Rintisan, Apa Bedanya dengan Wisata Desa?

Ia menuturkan kawasan Desa Wisata Sindangkasih di Kecamatan Cilawu itu merupakan binaan Disparbud Garut yang saat ini kondisinya terus berkembang dengan semakin banyaknya pengunjung ke tempat itu.

Destinasi wisata yang tidak jauh dari perkotaan Garut itu, kata Agus, kini sudah menawarkan berbagai produk wisata yang menarik, termasuk sudah ada rumah untuk menginap bagi wisatawan, kemudian ada atraksi seni dan budaya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *