Berita

Minggu Besok KA “Cikuray” Dioperasikan, Akan Angkut Penumpang dari Garut — Pasar Senen

×

Minggu Besok KA “Cikuray” Dioperasikan, Akan Angkut Penumpang dari Garut — Pasar Senen

Sebarkan artikel ini
KA Cikuray akan dioperasikan Minggu (20/2/2022) besok, mengangkut penumpang dari Garut-Pasar Senen. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai Minggu (20/2/2022) akan mengoperasikan kereta api di jalur reaktivasi Garut — Cibatu. Kereta api yang diopersikan besok bernama “Cikuray”, akan mengangkut penumpang — yang terdiri dari sejumlah pejabat Garut — dari Stasiun Garut sampai Pasar Senen Jakarta.

Dirut PT KAI (Persero), Didiek Hartyanto, mengatakan jumlah gerbong dari kereta api yang sebelumnya telah diusulkan menggunakan nama Kereta Api Cikuray itu memiliki 7 gerbong, yakni 6 gerbong penumpang dan 1 gerbong makan dengan mesin genset atau power.

“Harapannya dengan uji coba yang terus kita lakukan ini bisa memberikan kepastian bagi pemerintah guna memberian ijin pengoperasian kereta api di Kabupaten Garut tidak berlangsung lama, sehingga semua harapan masyarakat Garut tentang rencana pengoperasian kereta api ini bisa segera terlaksana,” kata dia saat berkunjung ke Garut, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga:   Tiket KA Kelas Ekonomi Rute Garut-Pasar Senen Jakarta Hanya Rp41 Ribu

Sementara terkait dengan persiapan pengoperasian, salah satunya soal keamanan kereta api di Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan mengatakan sudah 100% aman. Meski demikian, tinggal ada beberapa lagi hal yang harus dicek, salah satunya melalui uji coba terhadap jembatan yang berumur lebih dari 100 tahun.

“Insha Allah sudah tahap akhir, tinggal ada satu dokumen yang harus ditandatangani oleh semacam dewan keselamatan. Nah itu dia hanya merekomendasikan dua titik, dua titik pengecekan terhadap jembatan yang umurnya sudah di atas 100 tahun,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemuda Islam Garut Minta Presiden Jokowi Copot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menurut rencana, Mingu pagi besok Bupati Garut bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pejabat Pemkab Garut dan Rektor Uniga akan mencoba jalur dari Stasiun Garut menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *