Wisata

Gumuk Pasir Tungtung Karang, Kerap dijuluki “Sahara Van Garut”

×

Gumuk Pasir Tungtung Karang, Kerap dijuluki “Sahara Van Garut”

Sebarkan artikel ini
Gumuk Pasir Tungtung Karang di Pantai Sayangheulang, Garut Selatan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Bagi turis yang sudah pernah ke Gumuk Pasir Parangkusumo di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, jangan lupa menyambangi pula KabupatenĀ Garut, karena ada pemandangan serupa tepatnya diĀ Gumuk Pasir Tungtung Karang.

Sama seperti gumuk pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo, Gumuk Pasir Tungtung Karang juga berada di tepi pantai, tepatnya Pantai Sayangheulang.

Kerap dijuluki “Sahara Van Garut”, bukit pasir ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:   Libur Lebaran, Bupati Garut Persilahkan Pengelola Wisata untuk Melaksanakan Kegiatan

Jika langit sedang cerah dan kamera berhasil mengambil angle sempurna, panorama Gumuk Pasir Tungtung Karang rasanya tak jauh berbeda dengan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Sebelum pandemi virus Corona melanda, kawasan ini ramai didatangi sejak siang sampai sore hari. Terutama saat senja, sinar matahari berwarna oranye bakal menambah eksotis pemandangannya.

Kalau ingin foto atau video lebih hakiki, sebaiknya datang lebih pagi, sehingga belum ada jejak kaki manusia di atas pasirnya.

Baca Juga:   Warga Dukung Pemdes Karyasari Bangun Destinasi Wisata Berbasis Budaya

Saat ini belum ada fasilitas dan layanan wisata di Gumuk Pasir Tungtung Karang. Tapi diharapkan turis bisa menjaga kelestarian objek wisata alam itu, seperti tak membuang sampah sembarang.

Selain berfoto di Gumuk Pasir Tungtung Karang, wisatawan juga bisa melangkah ke objek wisata di sekitarnya, seperti Bukit Teletubies Sayang Heulang dan Pantai Santolo.

Baca Juga:   Aktivitas Gunung Papandayan Normal Meski Tangkuban Perahu Erupsi

Bukit Teletubies Sayang Heulang bisa dijadikan area berkemah karena suasananya yang lebih teduh dan lokasinya yang lebih aman ketimbang di pantai.

Dari ketinggian bukit ini, turis bisa menikmati pemandangan Kabupaten Garut dari ketinggian.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *