Budaya

“Kabayan Milenial Bersinar” Kisahkan Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19

×

“Kabayan Milenial Bersinar” Kisahkan Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Cuplikan Film "Kabayan Milenial Bersinar". (Tangkapan layar dari youtube aria production)

GOSIPGARUT.ID — Film “Kabayan Milenial Bersinar” yang dibuat oleh Aria Production dan didukung Pemprov Jawa Barat (Jabar) akan menceritakan kisah Si Kabayan yang berjuang dan mampu bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Selain menceritakan kebudayaan Jawa Barat, di film ini si Kabayan juga akan menampilkan kisah tentang cara bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. Nanti bakal kita lihat bagaimana Si Kabayan menjual hasil bumi secara online akibat pandemi,” kata Produser “Kabayan Milenial Bersinar” Yayat Hidayat.

Ia mengatakan, melalui film ini pihaknya memiliki idealisme untuk menampilkan kebudayaan Jawa Barat yang sangat kaya di mata si tokoh utama yakni Si Kabayan.

Baca Juga:   Disdik Garut Siapkan Ragam Seni Kreasi Siswa untuk Gebyar Pendidikan

“Kebudayaan Jawa Barat itu banyak sekali yang bisa kita gali. Salah satunya cerita tentang Kabayan yang menjadi legenda kita dan itulah yang menjadi garapan kita Aria Production bersama kawan-kawan,” ujar Yayat.

Dia melihat tokoh Kabayan merupakan ikon dari Jawa Barat namun sangat disayangkan karena masih ada masyarakat yang menilai Kabayan sebagai sosok yang bodoh, kampungan, malas, dan lugu.

Baca Juga:   Garut Raih Penghargaan Kabupaten yang Berkontribusi Meningkatkan Literasi di Jabar

“Jadi di sejumlah pandangan warga atau masyarakat Kabayan ini adalah sosok yang bodoh dan layak ditertawakan. Padahal Si Kabayan itu sosok yang yang pandai dan banyak akal,” kata Yayat.

Oleh karena itu, melalui film ini, kata dia, pihaknya ingin perlu untuk merekonstruksi ulang mengenai sosok Kabayan dengan situasi dan kondisi yang relevan dengan zaman sekarang.

Baca Juga:   Dinkes Garut Siapkan Ini Jika Terjadi Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

Salah satunya ialah menampilkan kisah Si Kabayan yang mampu beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah berdampak negatif di berbagai sektor kehidupan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *