Peristiwa

Cerita Mistik di Balik Hilangnya Gibran di Gunung Guntur: Tidak Pernah Kemalaman

×

Cerita Mistik di Balik Hilangnya Gibran di Gunung Guntur: Tidak Pernah Kemalaman

Sebarkan artikel ini
Muhammad Gibran Arrasyid saat dievakuasi Tim SAR ke luar dari kawasan Gunung Guntur. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Seorang pendaki yang hilang enam hari di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Muhammad Gibran Arrasyid (14), berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga dan petugas gabungan, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ada cerita mistis dibalik hilangnya Gibran. Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saepuloh menyebut bahwa Gibran mengaku tidak pernah kemalaman selama ia dinyatakan hilang.

“Kata dia, dia ngerasanya saat hilang itu hanya beberapa jam saja. Sekitar 3 jam. Jadinya dia tidak pernah kemalaman, siang terus,” ujar Danramil.

Baca Juga:   Tim SAR Mencari Seorang Pendaki yang Dilaporkan Hilang di Gunung Guntur

Sebelumnya, Gibran mengaku keluar tenda untuk buang air kecil. Rupanya, gerakan tersebut menggerakkannya ke dimensi lain lalu bertemu dengan sejumlah orang.

Diungkapkan Dedi, Gibran saat itu bertemu dengan beberapa orang dan melakukan kegiatan pada umumnya. Karena kondisi tersebut, ia pun mengaku tidak kesepian, bahkan ada yang memberinya makan sehingga tidak merasa lapar.

Baca Juga:   Tim SAR Temukan Pendaki yang Hilang di Gunung Guntur dalam Kondisi Selamat

Kejadian hilangnya Gibran, menurut Dedi memang dikaitkan dengan hal mistis. Hal serupa pun pernah terjadi beberapa waktu lalu, saat seorang pendaki hilang beberapa hari. Lokasi penemuannya pun menurutnya di sekitar Curug Cikoneng.

“Kalau yang waktu itu kan ditemukan dalam kondisi telanjang, kalau Gibran ini saat ditemukan masih berpakaian terakhir yang ia pakai. Mulai jaket, celana, namun tidak menggunakan alas kaki,” tutup Dedi. (Mrdk)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *