Berita

Mulai Senin Ini, 239.821 Penerima Bansos di Garut akan Dapat Tambahan 10 Kg Beras

×

Mulai Senin Ini, 239.821 Penerima Bansos di Garut akan Dapat Tambahan 10 Kg Beras

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Penerima PKH mendapat bantuan tambahan beras.

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 239.821 penerima bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Garut, mulai Senin (19/7/2021) ini akan menerima bantuan tambahan berupa beras masing-masing sebanyak 10 kilogram.

“Iya betul, hari ini (Senin (19/7/2021) kita launching penyaluran beras bantuan untuk penerima bansos. Rinciannya, 153.914 penerima program keluarga harapan (PKH) dan 85.907 penerima bantuan sosial tunai (BST),” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:   Banyak Warga Miskin di Garut Tak Bisa Berobat Karena Tidak Mampu Bayar Tunggakan BPJS

Ia menjelaskan, penyaluran bantusn beras tersebut dijadwalkan secara bertahap dan bergiliran untuk menghindari kerumunan.

“Penyaluran nanti secara bergiliran agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Ade.

Ia mengatakan launching penyaluran beras hari ini untuk Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, sebanyak 156 keluarga penerima manfaat (KPM) dan Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, sebanyak 145 KPM.

Baca Juga:   Truk tangki BBM Alami Kebocoran di Jalan Cisurupan, Pertalite Luber di Jalanan

Penyaluran bantuan beras untuk penerima PKH dan BST dipercepat sesuai intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para KPM segera menerima bantuan tersebut.

Tidak hanya bantuan beras yang harus dipercepat, bantuan lain seperti sembako, BLT Dana Desa, termasuk bantuan tambahan obat gratis harus secepatnya diberikan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga:   Rawan Kecelakaan, Bus Besar Dilarang Gunakan Jalur Wado-Garut

“Penerima bantuan PKH memang ada yang beririsan dengan bantuan bantuan pangan non tunai (BPN), tetapi KPM BPNT tidak mendapatkan bantuan beras. KPM BPNT hanya mendapatkan bantuan selama 3 bulan ke depan sehingga mereka tetap mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup selama PPKM,” kata Ade.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *