oleh

Awal Tahun Pelajaran Baru, Disdik Garut Sebar Video Pidato Bupati Rudy ke Seluruh Sekolah

GOSIPGARUT.ID — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Totong, menyatakan pihaknya telah menyebarluaskan pidato Bupati Rudy Gunawan ke seluruh sekolah jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP, menjelang dimulainya awal tahun pelajaran baru 2021/2022 dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang berlangsung Senin (19/7/2021).

“Video pidato Pak Bupati ini telah kami sebar luaskan ke seluruh lingkungan satuan pendidikan, para orangtua/wali dan termasuk masyarakat. Juga video tersebut diputar hari ini Senin, 19 Juli 2021 pada acara dimulainya awal tahun pelajaran baru 2021/2022 dan pembukaan MPLS di masing-masing sekolah,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:   Garut Butuh Rp25 Miliar untuk Biaya Pendidikan Agar IPM Meningkat

Totong menuturkan, dalam menyambut tahun pelajaran baru 2021/2022 dan MPLS, dimohon semua bersabar untuk menunda dulu pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas karena situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Berbagai skenario pembelajaran, lanjut dia, telah disiapkan oleh satuan pendidikan. Salah satunya yakni dengan full pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan belajar dari rumah (BDR) sambil terus berbenah diri secara optimis untuk persiapan PTM Terbatas jika situasi dan kondisi Covid-19 sudah terkendali.

Baca Juga:   Bangunan SMP di Talegong Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

“Ayo tetap semangat dan optimis, serta selalu berdisiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan tetap menjaga 6 M,” tandas Totong. ***

Komentar

Berita Terkait