Berita

Garut Masuk Zona Merah, ASN Bekerja dari Rumah 100 Persen

×

Garut Masuk Zona Merah, ASN Bekerja dari Rumah 100 Persen

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Zona merah.

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengatakan saat ini Kabupaten Garut bersama 11 kabupaten/kota di Jawa Barat ditetapkan sebagai zona merah dalam kasus Covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran, pihaknya melakukan sejumlah langkah termasuk pemberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen bagi para ASN di Kabupaten Garut.

“ASN mulai hari ini WFH 100 persen, tapi pelayanan tetap dilakukan. Zoom merupakan bagian sarana pelayanan masyarakat dan koordinasi antara atasan dan bawahan,” ujar dia, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, kata Bupati, pihaknya juga akan mulai melakukan pembatasan pergerakan masyarakat. Pihaknya menutup seluruh tempat wisata dan juga melakukan penyekatan di beberapa titik untuk membatasi pergerakan orang juga kerumunan.

Baca Juga:   Banjir Garut Selatan, Puluhan Perahu Rusak dan Belasan Tenggelam

“Jam operasional (cafe, resto, pusat perbelanjaan, mini market) buka sampai pukul 7 malam. Setelah itu dilakukan penegakan hukum protokol dipimpin wakil satgas, Pak Dandim, Pak Kapolres, Kasatpol PP, Kadishub, dan Denpom,” katanya.

Bupati mengaku bahwa pihaknya sudah meminta para camat agar melakukan langkah-langkah serupa. Walau begitu, para camat bersama Danramil dan Kapolsek di wilayah, tetap melakukan upaya preventif. “Vaksinasi tetap berjalan di bawah koordinasi Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, dan para Kepala Puskesmas” ucapnya.

Baca Juga:   Tiga Warga Cisewu Positif Covid-19: Camat, Istri, dan Anaknya

Bupati juga mengungkapkan bahwa mulai hari Dinas Sosial Kabupaten Garut harus siap siaga, agar tidak sampai ada masyarakat Garut yang kekurangan pangan. Dinas Sosial sudah dimintanya untuk mengeluarkan jatah hidup (jadup) untuk masyarakat.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *