Berita

Dandim Garut Sebut Dadang Buaya Adalah Pemuda yang Kerap Berbuat Onar

×

Dandim Garut Sebut Dadang Buaya Adalah Pemuda yang Kerap Berbuat Onar

Sebarkan artikel ini
Dadang Buaya. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar, mengatakan, Dadang Buaya selama ini oleh warga sekitar dikenal sebagai pemuda yang kerap berbuat onar. Tidak jarang kemudian Dadang ini disebut preman oleh warga sekitar.

Dari hasil pengumpulan informasi yang dilakukan pihaknya, sebetulnya keberadaan Dadang Buaya cukup meresahkan masyarakat, khususnya pedagang.

“Dia ini kerap memalak sejumlah pedagang, khususnya yang ada di sekitar pantai,” kata Dandim, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga:   Bupati Rudy Instruksikan Para Camat Pantau Warga Pendatang dari Luar Garut

Sebelum terjadi insiden pengejaran ke Koramil Pameungpeuk, Dandim mengungkapkan, Dadang sempat terlibat sejumlah kejadian di wilayah tersebut. Yang paling akhir, adalah ia melakukan perusakan salah satu warung.

Setiap aksi onar yang dilakukan Dadang, dipastikan ia berada di bawah pengaruh minuman keras, termasuk saat mengejar anggota TNI dan Polri ke Koramil Pameungpeuk. Tidak hanya Dadang, belasan rekannya pun semuanya ada di bawah pengaruh minuman keras.

Baca Juga:   Tahap Pembebasan Lahan, Pemkab Garut Sambut Pembangunan Jalan Tol Cigatas

“Saat terjadi kejadian itu, kita juga bukan hanya mengamankan senjata tajam dari dalam mobil yang digunakan. Kita juga menemukan sejumlah minuman keras di dalam mobil,” ungkapnya.

Dengan ditangkapnya Dadang, menurut Dandim, sejumlah warga yang ada di selatan Garut merasa bersyukur karena merasa tidak terganggu lagi. Lebih dari itu, pihaknya bahkan menerima ucapan terima kasih karena telah menangkap Dadang dan rekannya.

Baca Juga:   LBH Padjajaran Soroti Penyebaran Foto Dadang Buaya di Medsos: "Itu Tidak Patut!"

Walau begitu, Dandim menyebut bahwa seluruh proses hukum Dadang diserahkan pihak kepada pihak kepolisian. “Karena itu kan urusannya warga sipil. Kalau misalkan urusannya anggota TNI, tentu yang akan menanganinya adalah Denpom (Detasemen Polisi Militer),” sebutnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *