Wisata

Rudy Gunawan: Objek Wisata Situ Cangkuang Akan Dikelola Secara Kolaboratif

×

Rudy Gunawan: Objek Wisata Situ Cangkuang Akan Dikelola Secara Kolaboratif

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan melakukan kunjungan ke objek wisata Situ Cangkuang, di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Rabu (19/5/2021). (Foto: Deni Septyan)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melakukan pengembangan pariwisata di Situ Cangkuang.

“Ini kan program pengembangan pariwisata. Jadi kalau Bagendit kan dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi. Kalau ini (Situ Cangkuang) kan oleh kita kolaborasi dengan desa tapi intinya kan kepunyaan kabupaten,” ujar dia, saat meninjau objek wisata Situ Cangkuang, di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:   Bupati Garut: Banjir Cigedug Diduga Akibat Kerusakan Hutan Perhutani

Rudy menuturkan, objek wisata Situ seluas 35 hektare itu akan dikelola secara kolaboratit antara Disparbud dan Dinas Pertanian.

“Ya kita akan melakukan satu kolaborasi di antara pariwisata dengan taman buah-buahan, antara Dinas Pariwisata dan Dinas Pertanian. Ini semuanya kan 35 hektare, pokoknya anggaran tahun depan ada kegiatan sampai tahun 2023. Insya Allah lah sekarang bagus,” tandasnya. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *