Berita

Pemkab Garut Anggarkan Rp10 Miliar untuk Perbaikan PAUD di Tahun 2022

×

Pemkab Garut Anggarkan Rp10 Miliar untuk Perbaikan PAUD di Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Foto: Widdia Silpiani)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengatakan, pada tahun 2022 Pemkab Garut akan menyiapkan dana sekitar Rp10 miliar untuk perbaikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam menyiapkan generasi soleh.

“Di antara ibu-ibu cung (acungkan tangan) siapa yang Paudnya kecil? Cung, nanti saya siapkan Rp10 miliar untuk perbaikan (PAUD), karena kita harus menyiapkan anak yang soleh,” kata dia, saat membuka acara Gebyar Festival Ramadhan yang digagas oleh lembaga sosial yakni Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), di Gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Jum’at (7/5/2021).

Baca Juga:   Bupati Rudy Imbau Istri Kepala SKPD di Pemkab Garut Mengikuti Apel Gabungan

Bupati menuturkan, kalau anak-anak tidak soleh, kita tidak akan mendapatkan manfaat satu janji Rosululloh. Yakni, yang bisa menyelamatkan orangtua (ibu bapaknya) adalah anak soleh.

Dalam acara yang mengusung tema “Berbagi Penuh Cinta Untuk Guru PAUD” ini, Bupati Garut menyampaikan bahwa dirinya sebagai seorang muslim yang memiliki kewajiban untuk mensolehkan anak-anak.

Baca Juga:   Kapolres Garut Imbau Siswa Tidak Terprovokasi Ikut Demonstrasi

“Saya kasih dana untuk PAUD, di perubahan kita coba menggunakan dana bonus produksi. Mau Rp25 juta, mau Rp50 juta perbaiki PAUD-nya, karena kita punya kewajiban mensolehkan anak-anak,” ujar Bupati.

Sementara, Head of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha mengatakan untuk saat ini pihaknya baru membuat 100 paket yang akan dibagikan. Ia menyebutkan kegiatan ini setiap hari mereka jalankan dalam rangka mengapresiasi masyarakat Garut termasuk guru-guru.

Baca Juga:   Bupati dan Elemen Masyarakat Apresiasi Program "Garut Humanity Care Line"

“Untuk saat ini baru dibuat 100 paket. Insya Allah setiap hari gerakan-gerakan dermawan ini kita jalankan, setiap hari ACT melakukan apresiasi kepada masyarakat Garut — termasuk guru honorer di dalamnya yaitu 30 paket pangan ke seluruh honerer yang terdampak pandemi dan mengalami keprihatinan saat ini,” ucap dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *