oleh

Tak Kantongi Izin, Panitia Motor Trail Adventure di Garut Selatan Akan Dipanggil Polisi

GOSIPGARUT.ID — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Polres Garut memastikan kegiatan motor trail adventure dilaksanakan di wilayah selatan Garut pada Minggu (4/4/2021) digelar tak mengantongi izin. Oleh karenanya, panitia acara itu akan dipanggil polisi.

“Kepolisian tidak mengeluarkan izin, panitia akan dipanggil penyidik,” kata Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:   Kabupaten Garut Bakal Terima Hibah Infrastruktur dari Korsel

Senada disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut, Daris, bahwa event tersebut tidak mendapat rekomendasi dari pihaknya. Walau begitu, sebelumnya penyelenggara sempat mendatangi pihaknya untuk mendapatkan rekomendasi.

“Saat itu kami arahkan agar mengirimkan surat ke Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 yang dalam hal ini pa Sekda. Kami tidak berani memberikan rekomendasi tanpa ada disposisi dari Ketua Harian,” ujarnya.

Baca Juga:   Aris Munandar Reses, Warga Garut Selatan Minta Dibangunkan Jalan

Terkait digelarnya kegiatan tanpa ada rekomendasi, menurut Daris hal tersebut ada di ranah Satpol PP Kabupaten Garut sebagai penegak perda. Menurutnya, saat pelanggaran terjadi pihak penyelenggara bisa didenda sebesar Rp500 ribu. (Mrdk)

Komentar

Berita Terkait