Wisata

Untuk Benahi Wisata Pantai Santolo, Pemkab Garut Usulkan Anggaran Rp20 Miliar

×

Untuk Benahi Wisata Pantai Santolo, Pemkab Garut Usulkan Anggaran Rp20 Miliar

Sebarkan artikel ini
Pantai Santolo, termasuk objek wisata menarik di Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Pemkab Garut mengusulkan anggaran sebesar Rp20 miliar ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membenahi kawasan objek wisata Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, agar lebih nyaman dan indah.

“Ada biaya yang dibutuhkan berapa untuk membangun Pantai Santolo itu, kita usulkan sekitar Rp20 miliar,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Mamun, Kamis (1/4/2021).

Ia menuturkan, Pemkab Garut telah melakukan rencana membangun kawasan objek wisata Pantai Santolo agar lebih baik sehingga membuat pengunjung lebih nyaman dan aman.

Baca Juga:   Bupati Rudy Gunawan: Permata Tersembunyi di Garut Selatan Bernama Leuwi Kanjeng Dalem

Rencana pembangunan itu, kata Mamun, sudah dibahas bersama dengan TNI Angkatan Udara yang memiliki aset di wilayah itu dan sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Pemkab Garut, lanjut dia, telah membuat perencanaan pembangunan termasuk mengusulkan anggaran kepada pemerintah provinsi untuk mendukung program pengembangan wisata tersebut.

“Kita yang mengusulkan, mereka (provinsi) yang memverifikasi, mereka juga akan membuat perencanaan DED (detail engineering design),” kata Mamun.

Baca Juga:   Libur Nataru, Pengunjung Taman Satwa Cikembulan Capai 20 Ribu Orang

Ia menjelaskan, anggaran yang diusulkan itu untuk pengembangan daya tarik, fasilitas pendukung pariwisata seperti sentra kuliner, lahan parkir, dan ruang terbuka hijau, termasuk tempat untuk melihat pemandangan pantai.

Menurut Mamun pengembangan wisata di Pantai Santolo itu sesuai dengan program yang dicanangkan Gubernur Ridwan Kamil untuk menjadikan pariwisata sebagai penggerak pembangunan daerah.

Baca Juga:   Dampak Covid-19, Tingkat Kunjungan ke TWA Papandayan Turun 50 Persen

Program itu, lanjut dia, tentu didukung dengan ketersediaan anggaran, untuk itu menjadi kesempatan Pemkab Garut mengusulkan anggaran dalam pengembangan wisata di Pantai Santolo.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *