Berita

Aep Saepudin: Pendidikan di Garut Maju Kalau Pengurus Dewan Pendidikannya Berlatarbelakang Pendidik

×

Aep Saepudin: Pendidikan di Garut Maju Kalau Pengurus Dewan Pendidikannya Berlatarbelakang Pendidik

Sebarkan artikel ini
Aep Saepudin, Wakil Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMA Swasta (FKSS) Kab. Garut yang juga Ketua DPC Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kecamatan Cibatu.

GOSIPGARUT.ID – Masa akhir pendaftaran calon Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Garut telah ditutup pada 23 November 2019. Tercatat, ada 55 orang yang mendaftar, mulai dari unsur penyelenggara pendidikan, aktivis pendidikan, pengurus ormas, sampai organisasi profesi.

Dari 55 nama orang yang mendaftar, salahsatunya adalah Aep Saepudin dari penyelenggara pendidikan. Ketika dikonfirmasi, Kepala SMA Al-Madinah Cibatu ini membenarkan kalau dirinya ikut mendaftar.

Aep menjelaskan bahwa tugas dari Dewan Pendidikan (DP) ada 3 yaitu sebagai Badan Pertimbangan, Badan Pendukung, dan sebagai Badan Pengontrol. Sedangkan fungsinya adalah mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermuttu.

Baca Juga:   Renstra Pemkab Garut Hingga 2024, Mampu Serap 27 Ribu Tenaga Kerja

Selanjutnya, dikatakan Aep yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMA Swasta (FKSS) Kabupaten Garut, dalam pertimbangannya Dewan Pendidikan (DP) memiliki fungsi yang berkesinambungan dalam hal pengambilan, keputusan, serta dapat menampung aspirasi masyarakat mengenai pendidikan di daerahnya.

Keluarga Besar Aep Saepudin

Sebagai Badan Pendukung, DP berfungsi untuk memantau kondisi tenaga kependidikan di sekolah-sekolah serta sarana prasarana yang berhubungan langsung dengan pembangunan fisik melalui bantuan dari Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus (DAU-DAK).

Baca Juga:   Jadwal Layanan SIM Keliling Wilayah Garut Hari Minggu 13 Maret 2022

“Sebagai Badan Pengontrol, DP memiliki fungsi untuk melakukan kontrol terhadap proses pengambilan keputusan di lingkungan Dinas Pendidikan Garut termasuk dalam penilaian terhadap kwalitas pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta memonitoring terhadap proses perencanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang menggunakan DAU-DAK dari APBN,” ujar dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *