Wisata

Dikelola Swasta, Hotel Cipanas Indah Garut Akan Ditata Lebih Memikat

×

Dikelola Swasta, Hotel Cipanas Indah Garut Akan Ditata Lebih Memikat

Sebarkan artikel ini
Kamar Hotel Cipanas Indah. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, terkait dengan pengembangan Cipanas Indah dari hotel menjadi resort, pihaknya telah mempunyai bisnis plan dengan beberapa konsep, di antaranya ekoturisme, hearturisme yang terkait dari kesehatan yaitu dari pemanfataan air panas, sport turisme (outdoor sport) dan eduturisme (bebatuan)

“Sedangkan dari fisik, nanti kita akan renovasi dengan perencanaan kamar hotel menjadi minimal 32 kamar, maksimal 50 kamar. Ruang meeting yang bisa menampung 300 orang, room top restoran, kolam renang, tempat rekreasi anak (taman air) dan villa (bungalau), glancamp serta camping ground,” jelas Yudi.

Masih kata dia, untuk renovasi Hotel Cipanas Indah telah direncanakan di tahun 2019 yang akan dilangsungkan secara bertahap dengan anggaran mencapai Rp20 sampai 25 milliar.

Baca Juga:   Situ Bagendit Ditutupi Teratai, DPRD dan Pemkab Garut Gelar Baksos Opsih

“Adapun kewajiban kepada Pemkab, kami memiliki dua kewajiban, di antaranya dalam bentuk kontribusi per tahun sebesar Rp305 jtuta untuk tahun pertama, dan ada kenaikan 5% setiap tahunnya ditambah provit shering sebesar 5% per tahunnya. Sementara untuk kewajiban yang lainnya terkait renovasi fisik bangunan Cipanas Indah dan CSR,” pungkas Yudi. (Yuyus)

Baca Juga:   Pemkab Garut Intensifkan Pemeliharaan Jalan, Capai 23 Ruas dengan Penggunaan Beton dan Hotmix
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *