Wisata

Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

×

Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran 2019, Pantai Santolo Garut Selatan dipadati ribuan wisatawan. (Foto: Triana Soffi/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Ratusan ribu wisatawan ditargetkan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Garut selama libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Pemkab Garut mengimbau semua kalangan untuk membuat nyaman wisatawan yang datang.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pihaknya memprediksi ada 50 ribuan kendaraan yang masuk dan berlibur di Garut di momen nataru ini. Bila dipukul rata, ada lebih dari seratus ribu wisatawan yang datang.

Baca Juga:   Liburan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai Garut Selatan Sepi Pengunjung

“Saat ini diprediksi ada 50 ribuan kendaraan yang berlibur di Garut. Ada lebih dari seratus ribu wisatawan lah yang berlibur di sini,” ucap Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Garut, Kamis (26/12/2019).

Ia menyebut berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya dalam menyambut wisatawan yang datang. Mulai dari perbaikan sarana menuju lokasi wisata hingga keamanan. “Sebelumnya kita rapat dengan Forkopimda, kita sudah siapkan juga pengamanan yang dikomandoi pihak kepolisian,” ujar Rudy.

Baca Juga:   Sejumlah Objek Wisata di Garut Ramai Pengunjung Saat Libur Lebaran

Ia mengimbau kepada semua pihak untuk menyambut dan ramah kepada wisatawan yang datang dari luar daerah. Selain itu, Pemkab Garut berkomitmen dengan pemilik hotel agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Intinya seperti ini, kita harus menyambut baik wisatawan yang datang. Jangan sampai mereka kapok dan enggan kembali lagi ke Garut,” ucap Rudy. (dtc/fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *