Wisata

Polres Garut Prioritaskan Pengamanan Jalur Objek Wisata

×

Polres Garut Prioritaskan Pengamanan Jalur Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Salah satu jalur wisata di Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

GosipGarut.id– Kepolisian Resor Garut memprioritaskan pengamanan jalur objek wisata di Kabupaten Garut untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi gangguan keamanan maupun ketertiban umum lainnya selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

“Untuk pengamanan lalu lintas Natal dan Tahun Baru ini kita fokuskan di tempat wisata,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro, Sabtu (22/12/2018).

Baca Juga:   Polres Garut Selidiki Dugaan Kejahatan Lingkungan di Leles

Ia menuturkan, jajarannya siap memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat dalam rangka musim libur panjang natal dan tahun baru. Menurutnya, musim libur tersebut masyarakat cenderung mengunjungi tempat wisata, berbeda dengan pengamanan hari raya lebaran yakni pengamanan jalur kendaraan arus mudik.

“Kalau sekarang ini orang itu datang ke tempat wisata, beda dengan lebaran mudik ke kampung halaman, jadi sekarang pengamanannya di tempat wisata,” kata Rizky.

Baca Juga:   Buka On The Street akan Digelar Serentak di Semua Kota/Kabupaten Jabar

Ia mengatakan, jajarannya sudah siap diterjunkan di jalur yang menjadi lintasan kendaraan para wisatawan seperti Jalan Kadungora-Leles-Tarogong, kemudian jalur Limbangan-Malangbong. Kepolisian, lanjut Rizki, tidak hanya mengamankan kawasan jalur wisata, tetapi jalur utama di Garut juga mendapatkan perhatian agar arus lalu lintas tetap lancar.

“Kalau terjadi kepadatan kita berlakukan `one way` seperti di Leles-Kadungora itu sering `one way`,” katanya.

Baca Juga:   Setelah Batukaras, Giliran Pantai Santolo di Garut Diserbu Ribuan Wisatawan

Sementara itu, Kabupaten Garut memiliki banyak objek wisata yang berada di lintasan jalan utama Bandung-Garut yakni Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, Situ Cangkuang di Kecamatan Leles.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *