oleh

Polres Garut Prioritaskan Pengamanan Jalur Objek Wisata

GosipGarut.id– Kepolisian Resor Garut memprioritaskan pengamanan jalur objek wisata di Kabupaten Garut untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi gangguan keamanan maupun ketertiban umum lainnya selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

“Untuk pengamanan lalu lintas Natal dan Tahun Baru ini kita fokuskan di tempat wisata,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro, Sabtu (22/12/2018).

Ia menuturkan, jajarannya siap memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat dalam rangka musim libur panjang natal dan tahun baru. Menurutnya, musim libur tersebut masyarakat cenderung mengunjungi tempat wisata, berbeda dengan pengamanan hari raya lebaran yakni pengamanan jalur kendaraan arus mudik.

Baca Juga:   Polres Garut Siagakan Personel di Jalur Macet dan Wisata Selama Operasi Nataru

“Kalau sekarang ini orang itu datang ke tempat wisata, beda dengan lebaran mudik ke kampung halaman, jadi sekarang pengamanannya di tempat wisata,” kata Rizky.

Ia mengatakan, jajarannya sudah siap diterjunkan di jalur yang menjadi lintasan kendaraan para wisatawan seperti Jalan Kadungora-Leles-Tarogong, kemudian jalur Limbangan-Malangbong. Kepolisian, lanjut Rizki, tidak hanya mengamankan kawasan jalur wisata, tetapi jalur utama di Garut juga mendapatkan perhatian agar arus lalu lintas tetap lancar.

Baca Juga:   Wanita Pemeran "Seks Gangbang" di Garut Itu Berinisial VA Usia 19 Tahun

“Kalau terjadi kepadatan kita berlakukan `one way` seperti di Leles-Kadungora itu sering `one way`,” katanya.

Sementara itu, Kabupaten Garut memiliki banyak objek wisata yang berada di lintasan jalan utama Bandung-Garut yakni Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, Situ Cangkuang di Kecamatan Leles.

Selanjutnya wisata di Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, wisata air panas Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler, dan Darajat di Kecamatan Pasirwangi, serta objek wisata alam lainnya seperti Gunung Papandayan, Cikuray, dan Gunung Guntur.

Baca Juga:   Selama Ditutup untuk Umum,TWA Papandayan Mempercantik Diri

Selain itu, ada juga objek wisata air terjun dan pantai di wilayah selatan Kabupaten Garut yang seringkali ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur tahun baru. (Yus/Ant)

Komentar

Berita Terkait